Di Mana pun Mainnya, The Jakmania Pastikan Hadir Dukung Persija

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 20 Februari 2014
Di Mana pun Mainnya, The Jakmania Pastikan Hadir Dukung Persija
Di Mana pun Mainnya, The Jakmania Pastikan Hadir Dukung Persija

Jakarta - Laga klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, Sabtu (22/2), masih belum mendapatkan kepastian.

Pertandingan yang semula akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat masih belum dapat dipastikan. Muncul wacana pemindahan lokasi stadion di luar kota.

Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para suporter Persija Jakarta untuk memberikan dukungan untuk tim kesayangan mereka. Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, menegaskan jika para The Jakamania tetap akan hadir.

"Di manapun mainnya, kami akan hadir dengan 5000 anggota. Sejauh ini, yang sudah terdaftar yakni sebanyak 3781 anggota. Tidak hanya yang berasal dari Jabodetabek, melainkan dari wilayah-wilayah sekitar bandung seperti Cirebon dan lain-lainnya," kata Larico Ranggamone, Kamis (20/2).

"Untuk itu, kami sudah melakukan koordinasi melalui surat yang dikirimkan pada Selasa (18/2) malam, kepada Persib Bandung, suporter Persib, Menpora, PT PBB, Polres Soreang, Polda Jabar dan Kepolisian Kuningan. Kami sangat berharap bisa menyaksikan langsung laga tersebut," tambahnya.

Larico tidak menampik jika duel tersebut kerap menimbulkan dampak negatif yang dilakukan masing-masing oknum suporter. Karena itu, The Jakmania pun terbuka untuk berkoordinasi lebih jauh dengan pihak-pihak terkait, Ia juga bersedia membantu apapun demi pertandingan berjalan lancar dan tidak ada intimidasi dari suporter. Di lain hal, pihak kepolisian Bandung sendiri mengalami kesulitan dalam memberikan rekomendasi pertandingan di Si Jalak Harupat, jika tetap dihadiri The Jakmania. Penyebabnya, terjadi gesekan antara suporter ketika laga Pelita Bandung Raya (PBR) menjamu Persija, Senin (17/2) lalu. "Kita berpatokan pada Manual Liga bahwa tim tamu memiliki jatah 5 persen untuk hadir menyaksikan pertandingan. Karena itu, Menpora (Roy Suryo) harus ikut turun tangan. Kalau Menpora turun tangan, semua pasti beres. Apalagi, beliau juga mendukung adanya penyatuan atau perdamaian di antara para suporter. Jakmania sudah sangat baik ketika di tahun 2013, menerima pendukung Persib saat bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman," paparnya. "Nilai positifnya, laga ini bisa dijadikan titik awal penyatuan atau perdamaian para suporter yang selama ini berseteru," pungkas Larico.

Persib Bandung Viking The jakmania Bobotoh Larico ranggamone ISL 2014 Persija jakarta
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan