Di Brasil, Max Verstappen Raih Kemenangan Ke-17 Musim Ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 06 November 2023
Di Brasil, Max Verstappen Raih Kemenangan Ke-17 Musim Ini

BolaSkor.com – Hasil luar biasa diraih Max Verstappen pada GP Brasil, Senin (6/11) dini hari. Sekali lagi pembalap Red Bull ini berhasil merebut podium kemenangan. Verstappen pun merebut kemenangan ke-17 musim ini.

Kekacauan sempat mewarnai jalannya balapan kali ini. Tepat di lap pertama, Alex Albon, Oscar Piastri, dan Kevin Magnussen terlibat kecelakaan. Imbas dari insiden ini, balapan terpaksa dihentikan selama 30 menit.

Namun kejadian ini tidak mempengaruhi performa Verstappen. Pembalap yang memulai balapan dari posisi pertama ini justru semakin mantap mempertahankan kursi kepemimpinannya. Terbukti saat Verstappen berhasil bertahan dari serangan Lando Norris.

Di saat kedua pembalap ini melenggang jauh di depan, Fernando Alonso secara mengejutkan merangkak naik ke posisi ketiga. Pembalap Aston Martin mampu memanfaatkan kesempatan dengan menyalip Lewis Hamilton di tikungan pertama.

Sementara itu, Sergio Perez yang menempati posisi keenam, secara perlahan berusaha mengejar, hingga akhirnya merebut posisi kelima dari tangan Sergio Perez di lap ke-14. Tidak puas, Perez kembali tancap gas. Berselang beberapa lap kemudian, pembalap Meksiko itu berhasil menggeser Hamilton dari posisi keempat.

Duel sengit pun mulai terjadi antara Alonso dan Perez. Pembalap Red Bull ini berkali-kali melakukan serangan agar bisa menyalip Alonso. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil. Tepat di pengujung balapan, Perez mampu merebut posisi ketiga.

Sayangnya hal ini tidak bertahan lama. Alonso berhasil merebut kembali posisi ketiga di lap terakhir. Rekaman satu tim Lance Stroll ini mampu mengamankan podium ketiga dari tangan Perez dengan selisih waktu yang cukup tipis, yakni 0,053 detik. Sementara podium pertama dan kedua secara beruntun berhasil diamankan oleh Verstappen dan Norris.

Hasil lengkap GP Brasil 2023:

1. Max Verstappen (Oracle Red Bull Racing)

2. Lando Norris (McLaren F1 Team)

3. Fernando Alonso (Aston Martin Aramco
Cognizant)

4. Sergio Perez (Oracle Red Bull Racing)

5. Lance Stroll (Aston Martin Aramco
Cognizant)

6. Carlos Sainz (Scuderia Ferrari)

7. Pierre Gasly (Alpine F1 Team)

8. Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas)

9. Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri)

10. Esteban Ocon (Alpine F1 Team)

11. Logan Sargeant (Williams Racing)

12. Nico Hulkenberg (MoneyGram Haas F1 Team)

13. Daniel Ricciardo (Scuderia AlphaTauri)

14. Oscar Piastri (McLaren F1 Team)


Gagal finis

1. George Russell (Mercedes AMG Petronas)

2. Valtteri Bottas (Alfa Romeo F1 Team)

3. Zhou Guanyu (Alfa Romeo F1 Team)

4. Kevin Magnussen (MoneyGram Haas F1 Team)

5. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari)

6. Alex Albon (Williams Racing)

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan