Dewa United FC Sempat Rekomendasikan Kaesang sebagai Personel KP

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Dewa United FC Sempat Rekomendasikan Kaesang sebagai Personel KP
Kaesang Pangarep (pertama dari kiri) saat mendampingi Erick Thohir menyerahkan berkas pencalonan sebagai bakal calon Ketum PSSI 2023-2027. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Nama CEO Persis Solo Kaesang Pangarep ternyata sempat diusulkan menjadi personel Komite Pemilihan (KP) untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023.

Salah satu klub yang merekomendasikan nama putra bungsu Presiden Joko Widodo itu adalah Dewa United FC.

"Terkait kongres PSSI hari ini yang memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan, kami sebetulnya ingin merekomendasikan Kaesang sebagai KP," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, kepada BolaSkor.com, Minggu (15/1).

Baca Juga:

Pendaftaran Bakal Caketum, Cawaketum, dan Calon Exco PSSI Ditutup 16 Januari

Mochamad Iriawan Pastikan Tak Maju Jadi Caketum PSSI 2023-2027

Adapun Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1) menetapkan Amir Burhanuddin sebagai Ketua KP. Amir akan dibantu oleh enam anggota, di antaranya Sudarmadji, Ismu Puruhito, M Armisyam Latuconsina, Aulia Arief, Paska Sembiring dan Aditya Yando.

Sementara itu, untuk Komite Banding Pemilihan, diisi oleh empat personel. Selain Gusti Randa, ada juga Aven Hinelo, Diego Saputra dan Joko Tetuko.

KP bertugas memverifikasi Bakal Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) yang akan bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

Sementara KBP akan bertugas menampung aspirasi para calon yang dinyatakan gagal oleh KP. Nantinya pihak yang gagal itu akan diminta melengkapi kekurangan untuk dinilai apakah nantinya bisa diloloskan atau tidak oleh KBP.

Sejauh ini ada dua tokoh yang mendaftar sebagai bakal Caketum PSSI, yaitu Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti. Sedangkan mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Ketua Umum.

Dewa United FC Ardian Satya Negara Kaesang Pangarep KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.332

Bagikan