Liga 1

Dewa United FC Boyong Robi Darwis dari Persib setelah Lepas 2 Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 November 2023
Dewa United FC Boyong Robi Darwis dari Persib setelah Lepas 2 Pemain
Robi Darwis diumumkan sebagai pemain baru Dewa United FC. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC mengumumkan bergabungnya Robi Darwis dari Persib Bandung. Gelandang Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 itu didatangkan dengan skema loan atau pinjaman.

Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menyambut baik kedatangan Robi. Menurut Ardian, Robi adalah pemain yang memang dibutuhkan oleh klub.

Selain piawai bermain sebagai gelandang bertahan, Robi Darwis juga bisa dipasang sebagai bek kanan. Posisi itu dimainkan Robi salah satunya saat memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou.

"Dia pemain muda yang juga mampu bermain di beberapa posisi," kata Ardian Satya Negara.

"Tentu kami siap menyambut kehadiran Robi di tim dan semoga dia tidak kesulitan dalam proses adaptasi di sini," sambungnya.

Perekrutan Robi Darwis ini membuat Dewa United FC harus mengorbankan satu pemain di posisi yang sama, yakni Ichsan Kurniawan. Mantan pemain Persija Jakarta itu dilepas ke salah satu tim Liga 1 dengan status pinjaman.

"Kami memang menerima tawaran dari salah satu klub Liga 1 yang ingin menggunakan jasa Ichsan. Setelah berkomunikasi dengan tim pelatih dan juga Ichsan sendiri, kesepakatan itu pun terjadi," ujar Ardian.

Baca Juga:

Oknum Suporter Persib Ricuh dan Rusak Aset Klub, Presiden Dewa United FC Bakal Lapor PSSI

Persija Akan Berkandang di JIS Mulai Februari 2024

"Tentunya kami berharap kesepakatan ini bisa saling menguntungkan semua pihak, terutama Ichsan yang bisa mendapat menit bermain lebih banyak lagi," tambahnya.

Ardian juga memastikan Henhen Herdiana kembali ke Persib Bandung. Henhen yang dipinjam dari Persib awal musim ini harus kembali lebih cepat karena Pangeran Biru butuh tambahan pemain di posisi bek kanan setelah melepas Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC.

"Kami sudah menjalin komunikasi secara intens dengan pihak Persib dan memang mereka membutuhkan tenaga Henhen," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Tentunya kami harus siap melepas Henhen karena memang dia masih memiliki kontrak dengan Persib. Kami harus menghormati itu," sambung Ardian.

Henhen Herdiana tampil sebanyak 14 laga bersama Dewa United FC musim ini. Dari 14 laga tersebut, 12 di antaranya ia bermain sebagai starter.

Dewa United FC Persib Bandung Robi Darwis Henhen Herdiana Ichsan Kurniawan Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.324

Bagikan