Liga 1

Dewa United FC Bidik Kemenangan atas Barito Putera, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Bisa Tampil

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Februari 2024
Dewa United FC Bidik Kemenangan atas Barito Putera, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Bisa Tampil
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, saat memberikan keterangan jelang pertandingan kontra Barito Putera. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC mengincar kemenangan saat menghadapi Barito Putera pada pertandingan pekan ke 24 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (6/2).

Keyakinan itu bertambah karena Dewa United FC bisa memainkan dua pemain yang baru kembali setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, yakni Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri.

Dewa United FC tetap menggelar latihan intensif saat kompetisi diliburkan sejak 19 Desember 2023. Sejumlah uji coba juga digelar, seperti melawan Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

"Tentu kami tidak ada banyak waktu untuk memperbaiki kekurangan di fase (putaran) pertama. Tapi saya pikir kami telah bekerja keras dan saya juga percaya dengan tim ini. Saya pikir kami sudah siap," kata Jan Olde dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Senin (5/2).

Baca Juga:

Radja Nainggolan Kagum dengan Fasilitas Training Ground Dewa United

Ismed Sofyan Gantung Sepatu

Jan Olde mengatakan Barito Putera merupakan lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Di putaran pertama, Dewa United FC kalah 2-1 di Banjarmasin.

"Jadi mereka akan menjadi lawan yang menyulitkan, tapi kami mempunyai ambisi (untuk menang) dan kami ingin mengincar posisi yang lebih tinggi, karena kami belum puas dengan posisi kami sekarang. Dan, saya percaya kami bisa melakukannya," tutur Jan Olde.

Jan Olde semakin optimistis bisa meraih kemenangan atas Barito Putera karena Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri sudah kembali ke tim. Sebelumnya, mereka bermain di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia.

"Egy dan Ricky sebelumnya berada di tim nasional, tapi bagi saya yang paling penting adalah mereka oke secara fisik. Saat mereka kembali, mereka langsung bisa bergabung dengan tim," tutur Jan.

Dewa United FC saat ini menempati posisi 11 dengan 30 poin dari 23 laga. Sementara itu, Barito Putera di peringkat 9 dengan 32 poin. Jika Dewa United FC menang, mereka bisa menggeser posisi Laskar Antasari.

Dewa United FC Barito Putera Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan