Dewa United FC Bertekad Redam Kekuatan Borneo FC Samarinda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Februari 2023
Dewa United FC Bertekad Redam Kekuatan Borneo FC Samarinda
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink meminta para pemainnya untuk meredam kekuatan Borneo FC Samarinda demi mendapatkan poin maksimal di kandang sendiri.

Dewa United FC akan menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (8/2) sore WIB.

Meski Borneo FC hanya meraih satu kemenangan di lima laga terakhir, Jan Olde Riekerink tetap mewaspadai kekuatan tim asuhan Andre Gaspar itu.

Sebab, Borneo FC mempunyai para pemain yang cukup agresif seperti Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, dan Matheus Pato.

"Kami harus mampu meredam kekuatan mereka dan berhasil memanfaatkan kekuatan kami," kata Jan.

Baca Juga:

Persib Pisahkan Teja Paku Alam Jelang Lawan Bali United

Arema FC Mengusung Misi Bangkit Hadapi RANS Nusantara FC

Sembilan Pemain Dipanggil, Persija Adakan Pertemuan dengan Tim Pelatih Timnas U-20

Jan menambahkan, partai kontra Borneo FC juga jadi ujian mental untuk skuat Dewa United FC yang belum merasakan kekalahan di lima laga terakhir atau sejak pelatih asal Belanda itu mengambil alih tim dari Nil Maizar.

Dari lima pertandingan itu Dewa United FC berhasil mengumpulkan 9 poin. Rinciannya, Tangsel Warriors meraup dua kemenangan dan tiga kali imbang.

"Saya pikir kami akan bertemu tim yang bagus. Mereka (Borneo FC) sangat kuat dan dinamis. Kami pun harus kuat secara mental dan menekan mereka di momen yang tepat," ujar Jan.

"Jelas besok (hari ini) adalah ujian mental untuk tim ini. Kami pun juga memiliki banyak pemain bagus dengan berbagai kelebihan yang berbeda-beda," sambungnya.

Dewa United FC Borneo FC Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan