Dewa United FC 1-1 Persis Solo, Jan Olde Riekerink Puas dengan Performa di Babak Kedua

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Januari 2023
Dewa United FC 1-1 Persis Solo, Jan Olde Riekerink Puas dengan Performa di Babak Kedua
Selebrasi Natanael Siringoringo setelah membobol gawang Persis Solo di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (14/1). (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC berbagi skor 1-1 dengan Persis Solo pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (14/1). Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, mengaku puas dengan penampilan timnya terutama di babak kedua.

Dewa United FC sempat tertinggal 0-1 di babak pertama oleh Persis. Gol tim dengan julukan Laskar Sambernyawa itu dilesakkan Ryo Matsumura pada menit ke-23.

Merespons situasi itu Jan Olde Riekerink memasukkan Fahmi Al Ayyubi dan Natanael Siringoringo untuk menambah daya gedor Dewa United FC dari sisi sayap. The Fillo juga dimainkan menggantikan Ichsan Kurniawan.

Hasilnya tim dengan julukan Tangsel Warriors mampu tampil lebih menekan. Di sisi lain dengan masuknya Theo, lini tengah Dewa United FC menjadi lebih seimbang.

Serangan-serangan yang dibangun Dewa United FC akhirnya berbuah hasil pada menit 83. Natanael yang bergerak dari sayap kiri melakukan tusukan ke tengah kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga:

PSM Menang Besar, Dewa United FC Tertahan

Kapten Dewa United FC Rasakan Banyak Hal Baru dengan Kedatangan Jan Olde Riekerink

"Saya rasa di babak kami punya beberapa peluang, tapi lawan bermain lebih bagus. Kami kurang memberikan tekanan ke dua gelandang bertahan mereka. Matsumura juga. Secara organisasi kami masih kurang," kata Jan dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (14/1) malam WIB.

"Saya kemudian memasukkan Theo sebagai gelandang bertahan dan Natanael serta Fahmi untuk membantu serangan. Saya kira setelah itu kami bermain lebih bagus," ujarnya menambahkan.

Secara keseluruhan, Jan mengaku puas. Namun, dia masih menemukan beberapa kesalahan yang harus diperbaiki untuk menghadapi laga selanjutnya kontra Persikabo 1973, Rabu (18/1).

"Berdasarkan permainan di babak kedua seharusnya kami bisa menang. Tapi kami melawan tim yang bagus jadi hasil imbang ini menurut saya adil untuk kedua tim. Saya sangat senang dengan performa tim, terutama di babak kedua. Itulah cara yang saya inginkan," ujarnya.

Dewa United FC Persis Solo Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan