Dewa United Development Dibentuk, Fokus Pembinaan Usia Dini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Mei 2022
Dewa United Development Dibentuk, Fokus Pembinaan Usia Dini
Rendra Soedjono dan Kas Hartadi akan memimpin Dewa United Development. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Klub promosi Liga 1 musim depan, Dewa United FC, terus melakukan inovasi dan terobosan. Kali ini klub berjulukan Tangsel Warrior tersebut resmi membentuk Dewa United Development.

Melalui Dewa United Development diharapkan Dewa United FC bisa mencetak pemain-pemain berbakat yang nantinya akan menjadi pilar penting bagi klub dan Timnas Indonesia.

Dewa United Development ini akan ditangani langsung oleh Chief Operating Officer (COO) Dewa United FC, Rendra Soedjono, bersama Kas Hartadi yang menjabat sebagai direktur teknik.

Sebelumnya, dua sosok tersebut berjasa mengantarkan Dewa United FC promosi ke Liga 1 musim depan.

"Kami membentuk development ini memang untuk mencetak pemain-pemain muda yang nantinya bisa menjadi bagian dari tim utama atau bahkan tim nasional," kata Rendra Soedjono.

Baca Juga:

PSSI Resmi Mengesahkan Nama Dewa United FC

Nama Dewa United FC Disahkan, Manajemen Apresiasi PSSI dan Asprov Banten

"Dengan adanya Development ini, kami berharap dalam beberapa tahun ke depan, mayoritas pemain di tim utama merupakan hasil dari program ini," sambung pria yang akrab disapa Rensu tersebut.

Adapun Dewa United Development ini nantinya akan menaungi tim muda Dewa United FC mulai dari akademi, Tim U-16, Tim U-18, dan Tim U-20 (reserve).

"Khusus tim reserve, selain nantinya akan menjadi tempat para pemain muda di bawah usia 20 tahun, tim ini juga akan dihuni pemain dari tim utama yang baru pulih dari cedera namun belum sepenuhnya siap kembali bermain di level tertinggi," ujar Rensu.

"Selain itu, yang terdekat kami akan mengadakan seleksi untuk tim Dewa United U-16 dan U-18. Kami akan mengadakan seleksi secara terbuka dan tertutup sesuai dengan program yang sudah dirancang sebelumnya," tutupnya.

Dewa United FC Rendra Soedjono Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan