Dewa United Arena, dari Banten untuk Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 Januari 2024
Dewa United Arena, dari Banten untuk Indonesia

BolaSkor.com - Pecinta basket di Banten tengah bergembira. Untuk pertama kalinya, lapangan dengan taraf internasional hadir lewat Dewa United Arena.

Kandang Dewa United Banten tersebut mendapat banyak pujian. Tak hanya memikirkan kualitas lapangan, tetapi aksesibilitas Dewa United Arena sangat mumpuni.

Memiliki lapangan parkir yang mampu menampung 800 mobil, para penggemar tak perlu khawatir lagi mengenai akses menuju Dewa United Arena. Kelebihan tersebut ditunjang dengan fasilitas mewah di dalam venue.

Sebanyak 2.008 kursi best view tersedia di Dewa United Arena. Untuk kenyamanan, rumah Anak Dewa juga memiliki lounge, toilet pria dan wanita, serta disabilitas.

"Kami masyarakat basket Banten bangga dengan kehadiran Dewa United Arena. Pastinya harapan kami, adanya Dewa United Arena tak hanya berdampak pada industri, tetapi juga pembinaan," ujar sekretaris umum Perbasi Banten, Andri Permana.

Dewa United Arena memulai debut di Indonesia Basketball League (IBL) saat Dewa United Banten menjamu Tangerang Hawks, Jumat (26/1). Pada laga tersebut, jajaran petinggi Perbasi Banten, termasuk ketua umum, Ahmed Zaki Iskandar, turut hadir.

Namun dalam pantauan BolaSkor.com, tak tampak pejabat teras PP Perbasi yang hadir. Pun halnya dengan petinggi Indonesia Basketball League (IBL).

Padahal menurut Andri, Dewa United Arena punya potensi besar untuk dimanfaarkan tim nasional. Lengkapnya fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan sebagai tempat pemusatan latihan.

"PP Perbasi seharusnya bisa mempertimbangkan Dewa United Banten sebagai tempat training camp. Tak hanya lapangan dengan kualitas internasional, sarana pendukung lainnya di Banten juga sudah mumpuni," ujar Andri.

Adapun potensi yang dimiliki Dewa United Arena sebagai destinasi basket juga sangat besar. Tak hanya gim IBL yang bisa berlangsung, laga uji coba dengan tim internasional juga bisa dihelat di Dewa United Arena.

"Kami berharap Dewa United Arena bisa menyajikan laga dengan mengundang klub-klub luar negeri, sehingga kualitas hiburan bisa meningkat," tutur Andri.

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.244

Bagikan