Deretan Pemuncak Statistik Piala Eropa 2020: Dari Ronaldo hingga Jorginho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Juli 2021
Deretan Pemuncak Statistik Piala Eropa 2020: Dari Ronaldo hingga Jorginho
Jorginho (Twitter Euro)

BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 telah usai dengan Italia keluar sebagai pemenang. Dari ajang empat tahunan tersebut, ada sejumlah pemain yang memuncaki daftar statistik.

Untuk urusan pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick berbagi tempat di peringkat pertama. Kedua pemain tersebut mengemas lima gol selama turnamen.

Sementara itu, Karim Benzema, Emil Forsberg, Romelu Lukaku, dan Harry Kane sama-sama mendulang empat gol.

Untuk urusan assist, penggawa tim nasional Swiss, Steven Zuber, berada pada posisi pertama. Zuber membukukan empat assist.

Baca Juga:

Marcus Rashford Curhat Penyebab Gagal Penalti

Satu Penyesalan Ciro Immobile di Piala Eropa 2020

Pesta Timnas Italia: Parade Keliling Roma hingga Kunjungan Presiden

Timnas Italia

Zuber unggul satu assist dari peringkat kedua yang dihuni Luke Shaw, Dani Olmo, Marco Verratti, dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Beralih ke penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak, Yann Sommer menjadi pemenang. Ia 21 kali menyelamatkan gawang Swiss dari kebobolan. Aksi cemerlangnya turut membawa Swiss mengalahkan Prancis.

Untuk urusan pemain dengan tekel berhasil terbanyak, Kalvin Phillips dan Stefan Lainer berada pada posisi puncak. Keduanya sama-sama mencatatkan sembilan tekel sukses.

Raheem Sterling berada pada posisi puncak untuk urusan dribel sukses. Pemain yang sempat menuai kontroversi pada laga Inggris melawan Denmark itu menorehkan 34 drible. Sterling unggul jauh dari peringkat kedua, Kylian Mbappe dan Martin Braithwaite yang masing-masing memiliki 26 dribel.

Statistik berikutnya adalah pemain dengan umpan sukses terbanyak. Pada kategori itu, Aymeric Laporte menjadi yang terbaik. Bek timnas Spanyol tersebut melepaskan 658 umpan sukses. Tempat kedua menjadi milik Jorginho dengan 497 umpan sukses.

Untuk urusan pemain yang paling banyak tampil, Gianluigi Donnarumma menjadi yang terbaik. Sang kiper berada di lapangan selama 719 menit. Jorginho kembali berada pada tangga kedua dengan 705 menit.

Jorginho akhirnya berada pada posisi puncak soal pemain yang paling banyak dilanggar. Hingga duel puncak, Jorginho 18 kali membuat wasit meniup peluit.

Sementara itu, pemain yang paling banyak melakukan pelanggaran adalah Thomas Delaney. Gelandang Denmark itu 15 kali melanggar lawan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan