Derby della Madoninna Berakhir Imbang, Inter Milan Lupa Cara Cetak Gol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Maret 2022
Derby della Madoninna Berakhir Imbang, Inter Milan Lupa Cara Cetak Gol
Inter Milan (@Inter)

BolaSkor.com - Derby della Madoninna atau Derby Milan di leg satu semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu (02/03) dini hari WIB, antara AC Milan dengan Inter Milan berakhir imbang tanpa gol. Dibanding Milan, performa Inter lebih disorot.

Il Nerazzurri memang mendominasi permainan dengan 51 persen penguasaan bola, tetapi mereka hanya melancarkan tujuh tendangan dan hanya dua yang tepat sasaran dan menguji kiper Milan Mike Maignan.

Tak ayal Inter arahan Simone Inzaghi kini sudah melalui lima laga di seluruh kompetisi tanpa kemenangan, bahkan di empat laga terakhir Samir Handanovic dkk tidak mencetak gol seolah mereka lupa cara melakukannya.

Keempat laga itu saat melawan Liverpool (0-2), Sassuolo (0-2), Genoa (0-0), dan Milan (0-0). Jika digabung selama 403 menit Inter tak mencetak gol. Inzaghi beralasan timnya lelah secara mental dan fisik.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Derby Milan Tanpa Pemenang, Man City Melaju ke Perempat Final

Paceklik Gol Inter Berlanjut, Inzaghi Soroti Skema Sepak Pojok

Inzaghi Bingung Inter Lepaskan 20 Tembakan, tetapi Tak Ada yang Jadi Gol

“Saya menyadari itu menjadi berita utama ketika kami tidak mencetak gol selama empat pertandingan, tetapi kami sedang mengusahakannya, kami memiliki striker berbakat yang kembali ke kebugaran penuh," tutur Inzaghi seperti dikutip dari Football-Italia.

"Pasti ada penurunan fisiologis, seperti yang kami dorong dengan intensitas seperti itu pada bulan November, Desember dan Januari."

“Kami kalah di derby Serie A, tapi sempat mendominasi selama 75 menit. Kami tidak setajam itu malam ini, tetapi ada final untuk diperebutkan dan kedua tim ingin mencapainya, jadi lakukan pendekatan lebih taktis."

“Permainan dibuat dari insiden. Itu sedikit kebuntuan taktis karena begitu banyak yang dipertaruhkan. Kami mencoba memulihkan energi fisik dan terutama energi mental."

"Kami ingin mencapai babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Coppa Italia dengan seluruh kekuatan kami, jadi sekarang kami harus menanggung beban komitmen itu."

“Saya pikir itu mungkin menjadi rekor bagi sebuah tim pada 1 Maret untuk memiliki satu pertandingan di tangan dan masih memainkan 36 pertandingan kompetitif," terang dia.

Menurut Opta Paolo Milan dan Inter telah meraih hasil imbang di empat pertemuan terakhir di semifinal: 1-1 Coppa Italia 1985, 0-0 dan 1-1 di Liga Champions 2003, dan hari ini 0-0.

Breaking News Milan AC Milan Inter Milan Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.351

Bagikan