Derasnya Desakan dari Fans Barcelona, Josep Maria Bartomeu Tinggalkan Jabatan Presiden

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Oktober 2020
Derasnya Desakan dari Fans Barcelona, Josep Maria Bartomeu Tinggalkan Jabatan Presiden
Josep Maria Bartomeu (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya bersama dengan direksi yang ada di bawah kepemimpinannya. Kabar itu juga dikonfirmasi Barcelona melalui Twitter @FCBarcelona.

"Presiden Josep Maria Bartomeu mengumumkan pengunduran diri dari Barcelona dan juga Dewan Direktur," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

Ditambahkan oleh AS Bartomeu mundur dari jabatannya karena tak ingin dikenai mosi tidak percaya. Bartomeu dan Direksi yang ada di bawah pimpinannya mencoba hingga menit terakhir untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Katalunya agar bisa melakukan referendum.

Baca Juga:

Pemain Barcelona Lainnya Harus Beradaptasi dengan Lionel Messi

Menilik 5 Pertemuan Terakhir Juventus Vs Barcelona di Eropa

Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Disarankan Gunakan Taktik 4-2-4 di Juventus

Josep Maria Bartomeu

"Hari ini saya mengumumkan pengunduran diri dan sisa dari Direksi Barcelona. Di sini saya berusaha menjelaskan alasan saya dan khususnya melihat tahun-tahun saya memimpin. Saya bangga melayani klub. Visca el Barca i visca Catalunya," tutur Bartomeu di @jmbartomeu.

Dalam pidato pengunduran dirinya Bartomeu membahas tiga hal utama yakni: pengunduran diri yang tidak dilakukan cepat karena isu pelatih baru di awal musim dan mempertahankan Lionel Messi, pandemi virus corona yang tak memungkinkan adanya vote of confidence, dan penyelesaian isu Liga Super Eropa.

Bartomeu mundur setelah derasnya tekanan dari fans apalagi megabintang Barcelona, Lionel Messi blak-blakan berbicara menyebut Bartomeu pembohong karena tidak menerima permintaan transfernya untuk hengkang dari Barcelona.

Derasnya kritikan kepada rezim Bartomeu yang disampaikan Messi serta fans memaksa pria berusia 57 tahun yang sudah menjadi Presiden Barca sejak 2014 itu mengundurkan diri. Bartomeu sedianya punya masa jabatan hingga Maret 2021.

Akan tapi desakan dari 16.500 pendukung Barca memaksa Bartomeu mundur dari jabatannya melalui mosi tidak percaya. Berdasarkan survei yang ada sebanyak 66,6 persen suara ingin Bartomeu mundur dari jabatan Presiden Barcelona.

Breaking News Josep maria bartomeu Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan