Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Januari 2024
Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun
Franz Beckenbauer (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola dunia kembali berduka. Beberapa waktu lalu legenda sepak bola Brasil, Mario Zagallo, meninggal dunia. Kabar duka berikutnya datang dari sepak bola Jerman dengan wafatnya Franz Beckenbauer.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan bahwa suami saya dan ayah kami, Franz Beckenbauer, meninggal dunia dengan tenang dalam tidurnya kemarin, Minggu, dikelilingi oleh keluarganya," demikian pernyataan dari keluarganya kepada media Jerman, DPA.

“Kami meminta Anda membiarkan kami berduka dalam diam dan menahan diri untuk tidak bertanya apa pun."

Pria yang dikenal dengan julukan Der Kaiser meninggal dunia pada usia 78 tahun. Beckenbauer juga pernah memenangi Piala Dunia dengan Jerman Barat pada 1974 dan juga mendapatkannya, sebagai pelatih, pada 1990.

Baca Juga:

Timo Werner Gabung Tottenham Hotspur, Solusi Terbaik untuk Semua Pihak

Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

Beckenbauer juga legenda Bayern Munchen yang sudah bermain 582 kali, memenangi titel liga baik sebagai pemain dan juga pelatih. Transformasi perannya juga menjadi pionir dalam sepak bola.

Beckenbauer bermain sebagai gelandang ketika menjaga pergerakan legenda Inggris, Sir Bobby Charlton, pada Piala Dunia 1966 sebelum berganti peran jadi sweeper. Pada 1966 di usia 20 tahun, Beckenbauer mencetak empat gol dan jadi Pemain Muda terbaik turnamen.

"Keluarga Bundesliga sangat terpukul mengetahui kematian Franz Beckenbauer. Seorang ikon sejati, sekarang, dan selamanya. RIP, Der Kaiser," tambah pernyataan dari Bundesliga.

Pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann, turut memberikan ucapan belasungkawa atas kematian Beckenbauer.

"Bagi saya, Franz Beckenbauer adalah pesepak bola terbaik dalam sejarah Jerman," beber Nagelsmann.

"Interpretasinya terhadap peran libero mengubah permainan, peran ini dan persahabatannya dengan bola menjadikannya orang yang bebas."

"Franz Beckenbauer mampu melayang di halaman. Sebagai pesepak bola, dan kemudian juga sebagai pelatih, dia luar biasa - dia berdiri di atas segalanya. Ketika Franz Beckenbauer memasuki sebuah ruangan, ruangan itu menyala."

Rest in peace, Sang Kaisar ... Franz Beckenbauer.

Franz Beckenbauer Jerman Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan