Depak Morbidelli Jadi Momen Perubahan Yamaha

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 03 Agustus 2023
Depak Morbidelli Jadi Momen Perubahan Yamaha
Franco Morbidelli (twitter)

BolaSkor.com – Setelah menunggu penantian panjang, terjawab sudah nasib Franco Morbidelli di Yamaha. Tim berlambang garpu tala ini memutuskan untuk mendepak pembalap asal Italia itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yamaha melalui keterangan resminya. Tim yang bermarkas di Iwata, Jepang ini mengumumkan kerjasamanya dengan Morbidelli akan selesai di akhir musim 2023 ini.

“Yamaha Motor Co, Ltd, Yamaha Motor Racing, dan Monster Energy Yamaha MotoGP sangat berterima kasih atas kontribusi Morbidelli, motivasi yang tidak pernah hilang, dan pola pikirnya yang positif. Kita berharap dapat berbagi momen berkesan di sisa 12 balapan musim 2023,” tulis Yamaha.

“Yamaha mendoakan yang terbaik bagi Morbidelli dalam upaya balapnya di masa depan. Yamaha juga menegaskan dukungan penuh di sisa musim ini untuk mengakhiri kemitraan dengan pencapaian tinggi,” tambahnya.

Kabar ini turut dibenarkan langsung oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis. Pria asal Inggris Raya ini menuturkan Yamaha terpaksa mendepak Morbidelli karena hasil buruk yang diraihnya selama dua tahun terakhir.

“Pertama saya ingin ucapkan terima kasih kepada Morbidelli dan upaya keras serta dedikasinya sejak dia masuk ke tim, dan juga saat dia masih di tim setalit. Kerjasama Yamaha dan Morbidelli mampu meraih beberapa hasil bagus, termasuk penampilan luar biasa di musim 2020,” tutur Jarvis.

“Sangat disayangkan dua tahun terakhir tidak seperti yang kita inginkan dan harapkan. Kami berdiskusi mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak, tetapi akhirnya memutuskan musim 2024 akan menjadi momen untuk membuat perubahan, baik bagi Yamaha maupun Morbidelli,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Franco Morbidelli Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan