Dennis Bergkamp, Pemain Belanda Terbaik yang Pernah Bermain di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Juni 2022
Dennis Bergkamp, Pemain Belanda Terbaik yang Pernah Bermain di Premier League
Dennis Bergkamp (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League menjadi tempat berkumpulnya para pemain-pemain hebat di Eropa, termasuk talenta dari Belanda. Ketika berbicara pemain dari Belanda dari masa ke masa jangan lupa satu nama: Dennis Bergkamp.

Bergkamp adalah legenda Arsenal yang bermain pada medio 1995-2006 dan bagian The Invincibles Arsenal pada 2004 - tim yang tidak kalah selama semusim di Premier League.

Pada eranya Bergkamp bukan sekedar penyerang biasa yang tugasnya mencetak gol, ia pemain yang jenius dengan caranya membaca permainan dan menciptakan peluang di lini depan. Total Bergkamp tampil 408 kali untuk Arsenal, mencetak 114 gol dan memberikan 93 assists.

Bergkamp tidak sendirian sebagai pemain dari Belanda yang pernah - atau saat ini - bermain di Premier League. Ada nama lain dari Jaap Stam, Robin van Persie, Ruud Van Nistelrooy, Jimmy Floyd Hasselbaink, Arjen Robben, Rafael Van der Vaart, Patrick Kluivert, hingga Virgil van Dijk.

Baca Juga:

Resmi Gabung Liverpool, Darwin Nunez Ingin Menangi Banyak Trofi

Darwin Nunez dan Rekam Jejak Bomber Uruguay di Premier League

Jadwal Lengkap Premier League 2022-2023: Awal Berat Man United

Perdebatan pun muncul menuturkan siapa pemain terbaik asal Belanda yang pernah bermain di Premier League. Jason Cundy, pandit sepak bola dan mantan pemain profesional, tanpa ragu menyebutkan nama Bergkamp.

“Dia (Bergkamps) harus menjadi dia. Saya akan langsung ke Bergkamp, hanya ada satu nama dalam daftar," ucap Cundy di talkSPORT.

“Bergkamp adalah pemain Belanda terhebat di Premier League. Van Nistelrooy adalah monster, tapi Bergkamp sangat brilian.”

Bagaimana dengan Virgil van Dijk, bek Liverpool? "Omong kosong. Saya pikir Jaap Stam bek tengah yang lebih baik," tambah Cundy.

“Van der Sar bisa menjadi penjaga gawang Belanda terbaik di Premier League, tapi pemain Belanda terbaik harus Bergkamp, bukan begitu?"

“Dia pemain yang berbeda. Itu tergantung pada pendapat pribadi, tetapi jika saya harus memilih, saya akan langsung memilih Bergkamp. Itu bahkan tidak cukup.”

Semasa membela Arsenal, Bergkamp menikmati kesuksesan besar di bawah asuhan Arsene Wenger dengan tiga titel Premier League dan empat Piala FA.

Dennis Bergkamp Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan