Dendi Santoso Fit Gabung Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Oktober 2019
Dendi Santoso Fit Gabung Timnas Indonesia
Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan kondisi dua pemainnya berada dalam kondisi fit jelang keberangkatan ke Timnas Indonesia. Khususnya Dendi Santoso, yang mendapat panggilan ke Timnas Senior bersama Hanif Sjahbandi.

Sebelumnya, penyerang sayap tim Singo Edan sempat mengalami sedikit masalah. Hal itu yang membuatnya beberapa kali tidak terlihat dalam sesi latihan tim tiga hari terakhir.

"Tapi kondisi Dendi tidak mengalami masalah. Tidak ada cedera atau apa pun," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Laga Kontra Persib Ditunda, Arema FC Fokus Recovery Jelang Hadapi PSM

Ungkapan Kekecewaan Ardi Idrus Setelah Partai Persib Vs Arema FC Ditunda

Sehingga, ia bisa menjamin bahwa pemain bernomor 41 itu berada dalam kondisi sangat fit saat di timnas nanti. Apalagi, ini adalah panggilan pertama bagi Dendi Santoso, setelah beberapa tahun terakhir lebih banyak menghabiskan kariernya di level klub.

"Dendi akan lebih fit lagi saat berangkat ke timnas. Kondisinya akan lebih baik lagi dalam beberapa hari ke depan," tukas Nanang.

"Hanya memang ada sedikit kelelahan fisik saja akibat jadwal kompetisi yang adat seperti ini. Tidak hanya Dendi, saya pikir pemain lainnya juga demikian," imbuh Dokter Spesialis Keolahragaan (Sp.KO) tersebut.

Intensitas jadwal kompetisi Liga 1, memang menjadi penyebab tunggal dari silih bergantinya pemain Arema FC absen dalam latihan. Jarak yang rata-rata empat sampai lima hari dalam setiap pertandingan, menjadikan waktu recovery sangat tidak ideal bagi tim profesional yang turun di Liga 1.

"Makanya, ditundanya pertandingan lawan Persib ini memberi angin segar bagi kami. Minimal, pemain bisa mendapat waktu istirahat lebih ideal," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Dendi Santoso Timnas Indonesia Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan