Dendi Santoso Anggap Absennya Pilar Utama Tak Pengaruhi Skema Arema FC Hadapi Kalteng Putra

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Agustus 2019
Dendi Santoso Anggap Absennya Pilar Utama Tak Pengaruhi Skema Arema FC Hadapi Kalteng Putra
Dendi Santoso saat hadapi Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC memang sudah dipastikan tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya saat melawan Kalteng Putra, dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (7/8).

Namun, Dendi Santoso mengaku tidak khawatir. Terutama pengaruh absennya sejumlah pemain inti terhadap skema permainan yang sudah mulai menjadi pakem Arema FC.

Skema 4-3-3 dengan transisi 5-3-1 saat bertahan, menjadi pakem tim Singo Edan sejauh ini. Strategi itu pula yang membuahkan hasil positif bagi Arema FC, dengan tak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhir.

"Kami sebagai pemain, tidak khawatir atas hal itu. Ya, meski harus bermain tidak dengan kapten tim, dan beberapa pemain lainnya," kata Dendi Santoso.

Baca Juga:

Arema FC akan Kedatangan Persebaya, Aremania Diperingatkan Tak Meneror Tamu Berlebihan

Klarifikasi Hansamu Yama soal Insiden Kartu Merah di Laga Persebaya Lawan Persipura

"Kami percaya dengan semua pemain di tim ini. Menghadapi Kalteng Putra, kami akan menerapkan strategi dari pelatih sebaik mungkin," tambahnya.

Timpangnya kekuatan Arema FC itu tak lepas dari absennya Hamka Hamzah di kini pertahanan. Kapten tim kebanggaan Aremania itu harus menepi setelah mendapatkan sedikit cedera usai menghadapi Persija Jakarta pekan lalu.

Hal serupa juga dialami Sylvano Comvalius, hingga membuat keduanya pulang ke Malang. Sedangkan tiga pemain lainnya masih absen, yaitu Johan Al Farizi, Ricky Akbar Ohorela, maupun Dedik Setiawan.

"Dengan persiapan yang sudah dijalani, kami semua sudah siap untuk menghadapi Kalteng Putra," tutup pemain yang mulai memperkuat Arema sejak tahun 2008 tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Kalteng Putra FC Liga 1 Liga 1 2019 Dendi Santoso
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan