Denda Ratusan Juta Rupiah Hampir Pasti Ditanggung Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 April 2018
Denda Ratusan Juta Rupiah Hampir Pasti Ditanggung Arema FC
Oknum Aremania yang merangsek masuk ke dalam lapangan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kerusuhan penonton menjadi pukulan telak bagi Arema FC. Insiden pada menit akhir pertandingan melawan Persib Bandung itu sontak mencoreng nama besar Arema FC yang sudah populer dengan militansi suporternya.

Berpedoman regulasi Liga 1, tim berjuluk Singo Edan itu hampir pasti akan menanggung atas tingkah laku buruk penonton saat menjadi tuan rumah.

"Bagaimana pun, sanksi sudah di depan mata. Kami akan jadikan sanksi nanti agar lebih siap untuk menghadapi tantangan yang jauh lebih berat ke depannya," ujar Media Officer tim, Sudarmaji.

Sanksi denda pun sudah terpampang di depan mata. Berbagai aksi negatif suporter, membuat berbagai fasilitas Stadion Kanjuruhan rusak berat.

Sesuai Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sanksi denda yang bakal dijatuhkan mencapai ratusan juta. Ada setidaknya dua pasal yang menjerat Arema FC, terutama terkait tingkah laku buruk penonton malam itu.

Denda sebesar Rp 200 juta siap diketok palu, akibat melanggar jenis tindakan berupa menyalakan benda-benda yang mengandung api, serta melemparkan benda-benda keras lainnya.

Jumlah itu pun bisa lebih besar, lantaran Aremania menyalakan puluhan titik api beserta flare dan bom asap setelah pertandingan.

Denda lainnya sebesar Rp 50 juta bisa diterapkan atas tindakan melempar benda-benda terlarang ke lapangan, meliputi botol air minuman yang terisi maupun tidak terisi, kertas, batu hingga benda keras lainnya.

Jumlah serupa juga ditanggung Arema FC, lantaran gagal menjaga situasi dengan kondusif, atas masuknya ratusan hingga ribuan suporter ke tengah lapangan hingga membuat pertandingan tidak bisa berlanjut di satu menit terakhir. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan