Demi Patrick Cutrone, AC Milan Bakal Ubah Formasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 28 Oktober 2018
Demi Patrick Cutrone, AC Milan Bakal Ubah Formasi
Patrick Cutrone. (Zimbio)

BolaSkor.com - Media-media di Italia mengabarkan, AC Milan bakal mengubah formasi saat menghadapi Sampdoria. Perubahan tersebut diambil agar Patrick Cutrone bisa tampil sejak awal.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tengah berada dalam tekanan. Pasalnya, I Rossoneri menelan dua kekalahan beruntun, kontra Inter Milan dan Real Betis.

Kondisi tersebut membuat Gennaro Gattuso bakal bereksperimen saat bersua Sampdoria. AC Milan dikabarkan bakal tampil menggunakan formasi 4-4-2.

Formasi tersebut memungkinkan AC Milan memainkan dua penyerang terbaiknya, Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. Duet keduanya diprediksi bakal menambah ketajaman lini depan tim.

Meski begitu, belum diketahui apakah 4-4-2 yang digunakan adalah formasi klasik Italia dengan seorang playmaker di belakang penyerang, atau menggunakan dua pemain sayap.

Hakan Calhanoglu dapat menjadi pilihan utama AC Milan andai menggunakan seorang playmaker. Calhanoglu akan beroperasi di belakang Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone.

Sementara itu, tiga gelandang AC Milan tidak akan terusik dengan formasi ini. Giacomo Bonaventura, Franck Kessie, dan Lucas Biglia diharapkan tampil.

Andai memainkan 4-4-2 sejajar dengan menggunakan dua pemain sayap, Suso dan Diego Laxalt akan menjadi pilihan. Artinya, AC Milan bakal mencadangkan satu di antara Franck Kessie atau Giacomo Bonaventura.

Laga menghadapi Sampdoria diprediksi tidak akan berjalan mudah untuk AC Milan. Patrick Cutrone dan kawan-kawan akan meladeni tim dengan pertahanan terbaik di Serie A saat ini.

Patrick Cutrone AC Milan Sampdoria Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan