Demi Medali Emas Asian Games 2018, Timnas Basket Putri Korea Selatan dan Utara Bersatu

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 03 Agustus 2018
Demi Medali Emas Asian Games 2018, Timnas Basket Putri Korea Selatan dan Utara Bersatu
Tim Nasional Korea Utara (Zimbio)

BolaSkor.com - Langkah besar dilakukan tim nasional basket putri Korea Selatan, yang merupakan juara bertahan pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Demi mempertahankan prestasi, Korea Selatan bakal menggabungkan skuat dengan Korea Utara.

Pemain Korea Selatan dan Utara saat ini telah melakukan latihan bersama. Meski waktu persiapan terbilang mepet, tetapi target medali emas tetap tidak boleh lepas dari genggaman.

Tim nasional Korea Selatan yang sudah terbentuk mendapat suntikan amunisi tiga penggawa Korea Utara yakni center Ro Suk-yong, guard Jang Mi-gyong, dan guard Kim Hye-yon, plus asisten pelatih Jong Song-sim. Latihan sudah mulai digelar sejak Senin (30/7).

Menteri Olahraga Korea Selatan, Do Jong-whan, berjanji tidak akan memberikan perbedaan kepada pemain dari Korea utara. Perselisihan yang terjadi di antara kedua negara tersebut sejenak dilupakan demi Asian Games 2018.

"Saya dengan senang hati menyambut semua orang dari Utara. Saya senang melihat Korea Selatan dan Utara bisa bersama-sama sebagai satu tim. Kami semua di belakang Anda," kata Do dikutip dari Yonhap, Jumat (3/8).

Meski baru bertemu, ketiga pemain Korea utara sama sekali tidak menemukan kesulitan beradaptasi. Pelatih Korea utara, Jong, menyebut para pemainnya sudah akrab dengan penggawa Korea Selatan sejak pertandingan persahabatan di Pyongyang.

"Kami mungkin tak punya banyak waktu tersisa hingga Asian Games, tapi kami bisa memenangi medali emas jika semua bisa bersama-sama. Kami akan menunjukkan kepada dunia betapa kuat kami dan memberikan kegembiraan kepada 70 juta orang Korea," ujar Jong.

Basket Asian games 2018 Breaking News Korea selatan Korea Utara
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan