Demi Kepentingan Timnas Indonesia, Dewa United FC Dukung Regulasi Baru Liga 1 2023/2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 01 Juni 2023
Demi Kepentingan Timnas Indonesia, Dewa United FC Dukung Regulasi Baru Liga 1 2023/2024
CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, saat ditemui di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (8/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara mendukung penuh kebijakan-kebijakan baru terkait pemain pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Satu di antaranya adalah kewajiban memainkan minimal satu pemain U-23 (kelahiran maksimal 1 Juli 2001) sebagai starter dengan durasi main setidaknya 45 menit atau satu babak. Ardian mengatakan Dewa United FC tidak mempermasalahkan aturan tersebut.

Bahkan klub dengan julukan Tangsel Warriors ini mendukung penuh dengan dua pertimbangan. Pertama untuk membantu perkembangan pemain muda dan kedua untuk masa depan Timnas Indonesia.

"Tidak ada masalah. Oke-oke saja kan untuk pengembangan usia muda dan ini bagus untuk tim nasional, jadi kami mendukung," kata Ardian kepada BolaSkor.

Baca Juga:

Dewa United FC Isyaratkan Tetap Berkandang di Indomilk Arena pada Liga 1 2023/2024

Persija Incar Pemain Asing ASEAN yang Bermain di Eropa

Dewa United FC Ditawarkan Pemain Thailand, Vietnam, dan Filipina

Ardian menuturkan, sebelum ada aturan tersebut Dewa United FC sudah menjadi salah satu tim Liga 1 yang 'ramah' dengan pemain muda. Sebab, itu jadi komitmen klub.

Musim lalu nama-nama seperti Natanael Siringo-ringo (23 tahun) dan Theo Fillo Numberi (21 tahun) rutin mendapatkan menit bermain. Natanael mencatatkan 27 penampilan, sedangkan Theo diturunkan 30 kali.

"Kebetulan di Dewa United FC ada beberapa pemain inti yang usianya masih 23 juga," ucap Ardian.

Dewa United FC Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan