Demi Jam Terbang, Persija Pinjamkan Barnabas Sobor ke Klub Liga 2

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 Juli 2022
Demi Jam Terbang, Persija Pinjamkan Barnabas Sobor ke Klub Liga 2
Barnabas Sobor saat memperkuat Persija Jakarta di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. (Piala Presiden 2022)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meminjamkan satu pemain mudanya, Barnabas Sobor, ke klub Liga 2, PSPS Riau. Durasi peminjaman berlangsung selama satu musim kompetisi.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebut kalau Barnabas Sobor adalah pemain muda yang fantastis. Pemain asal Papua itu berhasil mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia U-19 meski memperkuat tim Liga 3, Persewangi Banyuwangi.

Thomas Doll mengatakan banyaknya menumpuknya pemain belakang Persija musim ini akan membuat Barnabas Sobor kesulitan mendapatkan menit bermain. Karena itu, demi jam terbang, Thomas Doll memutuskan untuk meminjamkan Barnabas Sobor ke PSPS.

"Dia pemain yang sangat muda dan dia datang dari Liga 3. Dia pemain yang fantastis dan setiap latihan dia selalu mempunyai motivasi yang tinggi. Tapi penting bagi dia untuk mendapatkan waktu bermain," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Imbang Lawan Persija, Pelatih Chonburi FC Sebut Riko Simanjuntak Layak Main di Liga Thailand

Kesan Hanif Sjahbandi Debut Main di JIS bersama Persija Jakarta

"Kondisi tim sekarang sudah memiliki pemain belakang yang banyak. Itulah mengapa kami memutuskan untuk meminjamkan Sobor ke klub yang memungkinkan dia untuk bermain,” ucap pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Thomas Doll berharap Barnabas Sobor bisa mengembangkan kemampuannya di PSPS Riau. Apalagi tim dengan julukan Askar Bertuah tersebut punya ambisi tinggi setelah diakuisisi oleh pengusaha asal Malaysia, Norizam Tukiman.

"Saya akan lihat bagaimana perkembangannya di PSPS. Tentu saja kesempatan bermain bersama Persija selalu terbuka untuknya,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund dan Hamburger SV tersebut.

Persija jakarta Barnabas Sobor PSPS Riau Thomas Doll Bursa transfer Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan