Demi Bisa Kompetitif, Quartararo dan Marquez Butuh Motor Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 11 Mei 2023
Demi Bisa Kompetitif, Quartararo dan Marquez Butuh Motor Eropa
Fabio Quartararo dan Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Mantan pembalap MotoGP, Jeremy McWilliams mengomentari buruknya performa Fabio Quartararo. Menurut pria berumur 59 tahun ini, kedua pembalap itu membutuhkan motor Eropa agar dapat kembali kompetitif.

Quartararo menjadi salah satu pembalap yang kerap disorot akibat kegagalan yang dialaminya selama ini. Hingga saat ini, Quartararo belum juga bisa mencatatkan hasil positif.

Kegagalan ini disinyalir akibat buruknya kualitas motor Quartarato. Yamaha dinilai gagal menciptakan motor yang dapat mengakomodir kemampuan pembalapnya.

Terbukti dari kritikan yang terus dilontarkan oleh Quartararo. Pembalap berjuluk El Diablo itu bahkan sempat memberikan ultimatum akan pindah ke tim lain jika tidak mendapatkan motor yang kompetitif.

Hal ini membuat Jeremy sadar betapa buruknya kualitas performa motor pabrikan Jepang. Pembalap asal Irlandia ini lantas menyarankan kepada Quartararo untuk mencari pabrikan Eropa.

“Saat ini tampaknya terlihat sangat mustahil bagi Quartararo (untuk bersaing). Dia memang masih bisa menghasilkan waktu yang kompetitif, tetapi tidak saat berada dalam situasi balapan” jelas Jeremy, dikutip dari crash.net.

“Jika saat ini kamu adalah manager Quartararo, kamu akan mencoba sekeras mungkin menyambangi seluruh pabrikan Eropa agar Quartararo bisa mendapatkan kursi di sana. Karena dia pantas berada di sana."

“Sebagai pembalap penguji, Cal Crutchlow memang melakukan pekerjaan baik. Dia mampu membuat motor Yamaha bagus. Namun sayangnya, pabrikan Yamaha tidak bisa memproduksi motor yang dapat bersaing memperebutkan gelar juara dalam beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Jeremy melanjutkan, kondisi ini juga dialami oleh Marc Marquez. Agar dapat kembali kompetitif, Jeremy menyarankan kepada The Baby Alien untuk memilih pabrikan Eropa.

“Begitu pula dengan Marquez. Sampai kita bisa melihat Marquez pada hal lain, dia merupakan pembalap terhebat di sini. Tetapi saat ini semua pembalap mulai bisa mengejarnya. Seperti Brad Binder yang berkendara seperti Marquez. Lalu Bagnaia yang dapat melaju secepat Marquez di tempat mana pun,” kata Jeremy.

“Saya pikir inilah yang akan terjadi selanjutnya. Jika kita bisa melihat Quartararo dan Marquez mengendarai motor Eropa, wow! Kita pasti akan terus berada di depan layar kaca (untuk menontonnya), karena itu akan luar biasa!” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Fabio Quartararo Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan