Demi Barcelona, Mikel Arteta Bersedia Tinggalkan Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 Januari 2024
Demi Barcelona, Mikel Arteta Bersedia Tinggalkan Arsenal
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan tertarik menukangi Barcelona. Bahkan, Arteta tidak ragu untuk meninggalkan Arsenal. Ia bisa menjadi pelatih Barca pada awal musim depan.

Setelah Jurgen Klopp mengumumkan hengkang dari Liverpool, Xavi Hernandez pun mengutarakan keputusannya pergi dari Barcelona. Pernyataan itu menjadi kejutan karena Barca diyakini masih sangat percaya dengan Xavi.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

Xavi merasa hasil buruk yang diraih Barcelona dalam beberapa laga terakhir adalah tanggung jawabnya. Ia juga meyakini Barcelona tetap akan gemilang di masa depan kendati dirinya tidak berada di belakang kemudi.

Tak pelak, sejumlah nama pun mulai dikaitkan akan menjadi pengganti Xavi. Satu di antara yang paling santer kabarnya adalah Mikel Arteta. Bahkan, Sport meyakini Arteta sangat tertarik dengan kesempatan melatih Barcelona.

Selain nostalgia, Arteta juga menilai Barcelona sebagai tangga baru di dalam karier kepelatihannya. Apalagi, ia juga mendapatkan dukungan dari presiden Barca, Joan Laporta.

Apa yang dilakukan Arteta di Arsenal menjadi dasar Laporta ingin membawanya ke Barcelona. Menukangi The Gunners pada akhir 2019, Arteta membawa banyak perubahan positif. Arsenal pun kembali bersaing di papan atas.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Saat ini, kontrak Arteta dengan Arsenal masih berlaku hingga musim panas 2025. Oleh karena itu, jika ingin meninggalkan Arsenal lebih awal, Arteta harus bernegosiasi dan meyakinkan pihak klub untuk memberikan lampu hijau. Sebab, Barcelona yang sedang mengalami masalah keuangan diyakini akan kesulitan bila merogoh kocek untuk mendapatkan Arteta.

Mikel Arteta Barcelona Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan