Della/Rizki Gagal Susul Tontowi/Liliyana ke Final Badminton Asia Championship

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 April 2018
Della/Rizki Gagal Susul Tontowi/Liliyana ke Final Badminton Asia Championship
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. (Zimbio)

BolaSkor.com - Langkah ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, harus terhenti pada semifinal Badminton Asia Championship usai takluk dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 29-27, 17-21, 11-21 di Wuhan, Sabtu (28/4).

Della/Rizki sebetulnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dua gim langsung. Namun, pasangan Jepang justru berbalik unggul.

"Kami merasa dari awal permainan, kami sudah tampil maksimal. Di gim kedua, kami sudah unggul dan terkejar, kami agak kurang maksa. Sebetulnya sayang, saya sempat kecewa karena pukulan saya dibilang out itu, padahal harusnya poin jadi 18-19, tidak terpaut jauh jadi 17-20. Soalnya ini kejadiannya di poin-poin kritis," ungkap Della dalam rilis yang diterima BolaSkor.com

"Tidak masalah soal stamina, dari awal kami sudah siap capek. Lawan mengubah pola jadi lebih lambat. Kami kalah dari segi pikiran, kalah di konsentrasinya," tambah Rizki.

Gagalnya Della/Rizki melaju ke babak final membuat ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak setelah mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada semifinal.

Di partai final, Tontowi/Liliyana bakal berhadapan dengan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping atau Zhang Nan/Li Yinhui di Wuhan, Minggu (28/4/).

Bulutangkis Badminton Breaking News Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan