Degradasi Tetap Diterapkan di Liga 1, Pelatih Persib Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Mei 2021
Degradasi Tetap Diterapkan di Liga 1, Pelatih Persib Beri Respons
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, kompetisi musim 2021 tetap menerapkan promosi dan degradasi.

Keputusan itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam emergency meeting bersama seluruh Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (25/5) lalu.

Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu langsung memerintahkan jajarannya untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi. Isinya berupa penjelasan bahwa promosi dan degradasi diterapkan di kompetisi musim 2021.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Tetap Ada Promosi dan Degradasi

Dibilang Mirip Rohit Chand, Wander Luiz: Saya Lebih Tampan

Robert Rene Alberts menilai sudah sepantasnya sistem promosi dan degradasi diterapkan. Sebab itu sudah menjadi bagian dari kompetisi yang tidak bisa dipisahkan.

"Itu hal normal. Kalau liga tidak ada dua hal itu, barulah menjadi berita," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (27/5).

Pelatih asal Belanda ini sebelumnya melontarkan penolakan dengan wacana tanpa degradasi di Liga 1 2021. Menurutnya, hal itu akan membuat kualitas kompetisi akan menurun.

"Kita tidak bisa mengubah beberapa hal hanya karena segelintir orang menginginkannya berubah. Harus tetap profesional untuk bisa berkembang dengan rencana konkret. Karena kalau selalu berubah, rencana itu tidak akan berjalan lurus," tegasnya.

Robert menilai seharusnya promosi dan degradasi tidak perlu didebatkan. Apalagi sampai didiskusikan. Menurutnya hal itu sudah seharusnya diterapkan di dalam sebuah kompetisi.

"Itu (promosi dan degradasi) sudah menjadi semangat dari olahraga ini. Karena semua orang menunjukan yang terbaik agar tidak terdegradasi."

"Ketika itu berubah, semua orang akan kecewa dan tidak ada yang menganggapnya sebagai hal serius," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan