Defia Rosmaniar, Peraih Medali Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018 yang Hobi Menulis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 Agustus 2018
Defia Rosmaniar, Peraih Medali Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018 yang Hobi Menulis
Defia Rosmaniar melakukan selebrasi usai meraih medali emas taekwondo nomor poomsea (INASGOC/Sunyoto)

BolaSkor.com - Taekwondoin Indonesia, Defia Rosmaniar, menjadi penyumbang medali emas pertama untuk tuan rumah pada Asian Games 2018. Turun di nomor pomsae, Defia mengalahkan wakil Iran, Marjan Salahshouri pada partai final yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/8).

Defia menang dengan skor 8,690 dari juri. Adapun Marjan Salahshouri hanya meraih 8,470 poin dari juri. Dia juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus partai final.

Namun, di balik kesuksesannya, Defia sempat tidak menyukai taekwondo saat pertama kali mengenal bela diri asal Korea Selatan tersebut. Atlet kelahiran 1995 mengenal taekwondo dari sang kakak sepupu saat masih SMP.

“Saya agak malas-malasan waktu pertama kali memaingkan taekwondo. Namun, karena terus menerus dilakoni, lama-lama saya menyukainya juga,” ujar Defia.

Minat Defia ternyata bukan di taekwondo pada awalnya. Defia rupanya lebih menyukai menulis. Kegiatan itu masih terus dilakoninya hingga saat ini.

“Saya menulis karena saya pikir hal itu lebih bermanfaat dari main gadget,” ujar Defia.

Defia menjadi atlet taekwondo pertama yang meraih medali emas pada Asian Games. Adapun medali yang diraih Defia menjadi yang kedua bagi Indonesia setelah Edgar Xavier Marvelo merebut medali perak dari cabang olahraga wushu. (Laporan Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Asian games 2018 Defia Rosmaniar Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan