Dedik Setiawan Curhat soal Taktik 'Keras' Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Februari 2022
Dedik Setiawan Curhat soal Taktik 'Keras' Shin Tae-yong
Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan tak bisa berbuat banyak melawan Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, cuhat soal taktik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sambil memuji, Dedik menyebut skema permainan Shin Tae-yong sangat eksplosif.

"Coach Shin, (taktik) dia permainannya beda dengan pelatih Eropa. Kalau coach Shin harus press keras, harus banyak lari, tidak boleh diem sedikitpun, harus gerak terus,” kata Dedik, dalam wawancara bersama Tiento Indonesia.

Di sisi lain, penyerang berumur 27 itu memberikan pendapatnya soal mengapa Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong bisa kalah dari Thailand pada final Piala AFF 2020. Saat itu, Skuat Garuda kalah 0-4 di pertemuan pertama, dan imbang 2-2 pada laga kedua.

Baca Juga:

Witan Cetak Gol Debut, FK Senica Menang

Ketika Menpora Puji Kepiawaian Shin Tae-yong Bermain Golf

"Thailand lawan terberat, temponya kapan menyerang kapan bertahan cukup bagus, kalau kita kan lebih di bawah dia (Thailand). Kalau Thailand sudah mateng-mateng semua, kalau kita sedikit pegang bola langsung hilang,” ujar Dedik.

Dedik belum menunjukkan tajinya bersama Timnas Indonesia di bawah tangan Shin Tae-yong. Ia tidak mencetak satu gol pun di Piala AFF 2020.

Namun, Dedik kembali dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam laga FIFA Matchday, 27 dan 30 Januari 2022 lalu. Namun, Dedik hanya turun dalam 45 menit pertama pada laga tanggal 27 Januari.

Dedik tak bisa mencetak gol. Hal ini yang membuat dirinya kembali mendapat kritikan tajam dari para pencinta sepak bola Indonesia.

Dedik Setiawan Timnas Indonesia Arema FC Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan