Debut Tak Meyakinkan Jack Grealish

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Agustus 2021
Debut Tak Meyakinkan Jack Grealish
Jack Grealish (Twitter)

BolaSkor.com - Jack Grealish melakoni debut bersama Manchester City saat menantang Leicester City di ajang Community Shield. Namun pemain termahal Premier League itu gagal menandainya dengan trofi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (7/8), Manchester City takluk 0-1 dari Leicester. Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak melalui penalti Kelechi Iheanacho pada menit ke-89.

Grealish sendiri tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan ini. Ia baru dimasukkan saat laga berjalan 65 menit.

Baca Juga:

Leicester City 1-0 Manchester City: The Foxes Juara Community Shield

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2021-2022

Alasan Guardiola Berani Bayar Mahal Jack Grealish

Debut Jack Grealish berseragam Manchester City

Saat Grealish masuk, skor masih 0-0. Namun Manchester City terus mengurung pertahanan Leicester.

Guardiola tentu berharap Grealish dapat membuat serangan Manchester City lebih tajam dan bervariasi. Namun ekspektasi itu gagal diwujudkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Grealish dipasang sebagai winger kiri. Peran ini juga ia mainkan di sebagian besar waktunya bersama Aston Villa dan Timnas Inggris.

Dengan waktu bermain sekitar 25 menit ditambah injury time, Grealish tak mampu memberikan dampak instan. Ia seperti masih beradaptasi dengan rekan-rekan barunya.

Menurut catatan Whoscored, Grealish menyentuh bola sebanyak 25 kali. Ia juga melepas 16 operan dengan akurasi mencapai 93,8 persen.

Meski begitu, peran Grealish dalam skema penyerangan Manchester City tak terlalu terlihat. Ia hanya mampu melepas satu operan kunci.

Sementara Grealish dua kali kehilangan bola dari kakinya. Ia hanya mencatatkan satu dribel sukses.

"Hasil yang mengecewakan hari ini tetapi suatu kehormatan mutlak untuk melakukan debut saya untuk klub ini dan terima kasih kepada para penggemar atas sambutan yang indah! Tidak sabar menunggu akhir pekan depan!" tulis Grealish di media sosial.

Respons Guardiola

Guardiola juga turut mengomentari debut Grealish. Meski tak terlalu berkesan, ia tetap memberikan pujian untuk bintang anyarnya tersebut.

Dia agresif melawan full back lawan, sangat bagus. Dia akan mengenal teman-temannya dan selangkah demi selangkah dia akan menemukan yang terbaik," kata Guardiola.

Terlalu dini memang untuk menghakimi kinerja Grealish bersama Manchester City. Ia baru dua hari resmi menjadi bagian Manchester Biru.

Namun Grealish tidak boleh terlalu lama beradaptasi. Beban sebagai pemain termahal Premier League akan semakin berat dipikulnya dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Jack Grealish Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan