Liga 1 2023/2024

Debut Radja Nainggolan di Bhayangkara FC Tertunda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 08 Desember 2023
Debut Radja Nainggolan di Bhayangkara FC Tertunda
Radja Nainggolan saat melakoni latihan perdana bersama Bhayangkara FC di Makassar, Selasa (5/12). (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Debut Radja Nainggolan bersama Bhayangkara FC tertunda. Eks pemain AS Roma dan Inter Milan dipastikan absen saat Bhayangkara FC dijamu PSM Makassar pada laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (8/12).

Sebelumnya, Radja diboyong ke Makassar pada Selasa (5/12) untuk mengikuti persiapan menghadapi PSM, atau hanya sehari setelah dia diperkenalkan secara resmi kepada awak media di Jakarta. Radja sempat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Bosowa Sport Center, Makassar.

Namun, pada Rabu (6/12), tim pelatih dan manajemen sepakat memulangkan Radja ke Jakarta. Keputusan itu diambil karena Radja dinilai belum siap untuk debut.

Radja kemungkinan besar baru akan bermain saat Bhayangkara FC melakoni partai kandang kontra Persita Tangerang. Pertandingan itu akan berlangsung pada Minggu (17/12).

Baca Juga:

Radja Nainggolan Singgung Eks Persib dan Persija Usai Diperkenalkan Bhayangkara FC

Dewa United FC Perkenalkan Jose Porteria sebagai Rekrutan Anyar

"Dia (Nainggolan) tidak bermain (lawan PSM) karena kemarin (6/12) sudah kembali ke Jakarta. Dia mengalami kelelahan makanya kami putuskan supaya dia istirahat saja dan kembali ke Jakarta," kata pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez.

Sebelumnya, Radja Nainggolan memang mengakui bahwa kondisi kebugarannya belum pada level terbaik. Dia mengaku perlu waktu untuk mempersiapkan diri, termasuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia.

"Saya tidak bisa langsung main, karena lama tidak main, mungkin satu minggu untuk fit kembali," kata pemain berdarah Batak itu.

Meski tanpa Radja Nainggolan, kekuatan Bhayangkara FC diprediksi tak akan tereduksi. Lima pemain asing lainnya, yakni Anderson Salles, Marcelo Herrera, Zulfahmi Arifin, Matias Mier, dan Junior Brandao bisa diturunkan. Pemain-pemain baru lainnya seperti Witan Sulaeman sampai Osvaldo Haay pun diprediksi akan dimainkan.

Bhayangkara FC Radja nainggolan Roberto Carlos Mario Gomez Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.310

Bagikan