Dear Pemerintah, David da Silva: Kompetisi Harus Lanjut karena Sepak Bola Sumber Hidup Kami

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 November 2022
Dear Pemerintah, David da Silva: Kompetisi Harus Lanjut karena Sepak Bola Sumber Hidup Kami
Striker Persib Bandung, David da Silva (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva akui saat ini belum mendapatkan informasi mengenai kelanjutan Liga 1 2022/2023. Ia berharap kompetisi yang sudah berjalan 10 pertandingan tidak berhenti.

Striker asal Brasil ini merasa seluruh pihak harus memikirkan orang-orang yang menggantungkan nasibnya di sepak bola. Termasuk juga para awak media.

"Kami harus melanjutkan ini dan memastikan apa yang terjadi di Malang tidak terjadi lagi. Semua harus memikirkan bahwa sepak bola itu adalah sumber kehidupan dan tidak bisa dihentikan," ungkap David da Silva di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10).

Pemilik nomor punggung 19 ini beropini bahwa sepak bola harus berjalan dan para pemain harus kembali bermain lantaran memiliki keluarga yang harus dibiayai.

Baca Juga:

4 Pemain dan Pelatih Absen di Sesi Latihan Perdana Persib

Dokter Persib Jelaskan Kondisi David Rumakiek, Victor Igbonefo, dan Erwin Ramdani

"Tentu saya merasa sedih karena terjadi insiden seperti ini, ini duka sepak bola di dunia. Tapi semua juga tahu, sebelumnya covid membunuh banyak orang, tapi pekerjaan harus terus dilanjutkan, semuanya perlu bekerja. Semua harus memikirkan keluarga, semua butuh makan dan semua yang perlu uang atau upah tentunya harus terus bekerja,"

"Saya rasa liga dihentikan dan harus ada pemotongan gaji tentunya itu akan menjadi masalah besar bukan hanya untuk pemain tapi untuk semua klub. Menurut opini saya, kehidupan harus dilanjutkan," tegasnya.

Meski demikian, ia memastikan performanya tetap terjaga dengan baik kendati sudah lama tidak menjalani pertandingan. Sebab ia peduli dengan kondisinya.

"Ini bukan waktu yang lama saya berada di posisi di luar kegiatan sepak bola. Saya sudah 15 tahun berada di kompetisi sepak bola profesional dan saya siap melanjutkan kompetisi seperti biasanya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung David Da Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan