Piala Asia 2023

Dear Jepang, Dapat Tantangan dari Egy Maulana Vikri Nih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2023
Dear Jepang, Dapat Tantangan dari Egy Maulana Vikri Nih
Selebrasi pemain Timnas Indonesia menyambut gol Egy Maulana Vikri melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tak gentar dengan nama besar Jepang. Egy ingin Samurai Biru membawa skuat Eropa-nya pada Piala Asia 2023 nanti.

Jepang menjadi salah satu lawan Indonesia di grup D Piala Asia 2023. Indonesia akan bersua Irak dan Vietnam sebelum kemudian menjalani duel akhir melawan skuat besutan Hajime Moriyasu.

Egy Maulana sangat bersemangat menuju Piala Asia 2023, khususnya melawan Jepang. Bahkan, ada harapan agar Jepang memanggil Wataru Endo, Takefusa Kubo, Hiroki Ito hingga Takehiro Tomiyasu.

Nama-nama beken di Eropa itu tak diturunkan saat Jepang melawan wakil Asia Tenggara, Myanmar, pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam laga itu, Jepang membantai Myanmar dengan skor 5-0.

Baca Juga:

Diperkuat 7 Pemain Keturunan, Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Alasan Shin Tae-yong Abaikan Stefano Lilipaly meski Gacor bersama Borneo FC

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Pastilah, harus skuat terbaik (Jepang) dan melawan skuat terbaik kita. Jadi seru nanti," kata Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana menegaskan Indonesia tak boleh gentar dengan tim-tim berkualitas di Piala Asia 2023. Indonesia harus berani memasang target tinggi.

"(Grup D) tim bagus semua, negara yang bagus, tetapi kita tidak boleh takut, harus hadapi mereka dan punya target tinggi untuk memenangkan pertandingan nanti," tutur Egy Maulana.

Egy pun berharap siapapun yang nanti dibawa Shin Tae-yong ke Turki, para pemain harus tampil maksimal. Piala Asia 2023 menjadi ajang yang dinantikan tim Garuda.

"Saya berharap di Piala Asia nanti semua pemain bisa menampilkan permainan terbaik agar hasil dari Piala Asia nanti bisa membanggakan Indonesia," papar Egy Maulana.

Rencananya, Egy Maulana Vikri dan 28 nama lain akan ditempa di Turki hingga 6 Januari 2024. Mereka melakoni dua laga uji coba melawan Libya sebelum melawan Iran di Qatar.

Piala Asia 2023 akan berpusat di Qatar mulai 12 Januari 2023. Indonesia melakoni laga pembuka melawan Irak pada 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan