Dear Fajar Fathurrahman Jangan Berpuas Diri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Mei 2023
Dear Fajar Fathurrahman Jangan Berpuas Diri
Aksi Fajar Fathurrahman saat hadapi Timor Leste. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Timor Leste U-22, pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB. Tiga gol Skuat Garuda Muda lahir dari Ramadhan Sananta (45') dan Fajar Fathurrahman (62' serta 75').

Istimewanya, Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal sejauh ini dengan koleksi 11 gol tanpa kebobolan. Menjadi yang terbaik sebagai konsisten SEA Games 2023.

Satu pemain yang menonjol adalah Fajar Fathurrahman. Pemain Borneo FC Samarinda itu sudah mencetak 4 gol, dan menjadikannya top skorer sementara turnamen.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Kalah dari Myanmar, Kamboja Besutan Keisuke Honda Berpeluang Kecil ke Semifinal

Timnas Indonesia U-22 Masuk ke Semifinal dengan Istimewa, Indra Sjafri Minta Jaga Cleansheet

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berpesan agar Fajar Fathurrahman jangan berpuas diri.

"Khusus fajar kalau enggak salah dia sampai hari ini topskorer ya, topskorer SEA Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger, dan hasilnya cukup surprise untuk saya," kata Indra Sjafri.

"Tentu terima kasih untuk Fajar dan saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 saat ini menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Di bawahnya ada Myanmar U-22 (6 poin) dan Kamboja U-22 (4 poin).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja di Stadion Nasional, Rabu (10/5), pukul 19.00 WIB. Kamboja harus menang untuk melaju ke semifinal, sambil berharap Myanmar kalah melawa Filipina U-22.

Myanmar akan menghadapi Filipina di Stadion Nasional, Rabu (10/5), pukul 16.00 WIB. Myanmar hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal

Timnas Indonesia U-22 Fajar Fathurrahman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.080

Bagikan