Deadline Bursa Transfer: Eriksen Cedera, Man United Bergerak Incar Sabitzer

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 31 Januari 2023
Deadline Bursa Transfer: Eriksen Cedera, Man United Bergerak Incar Sabitzer
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Transfer Manchester United seolah berakhir pasca merekrut Wout Weghorst, rekrutan kedua di bursa transfer musim dingin setelah Jack Butland. Keduanya sama-sama datang dengan status pinjaman, satu penyerang dan satu kiper.

Akan tapi jelang deadline bursa transfer musim dingin, setelah Christian Eriksen cedera, ada potensi besar Man United mengamankan satu nama lainnya untuk melapis Eriksen. Dia adalah gelandang Bayern Munchen, Marcel Sabitzer.

Seperti diketahui, Eriksen cedera setelah dapat tekel horor dari Andy Carroll di Piala FA kala Man United menang 3-1 atas Reading. Dikutip dari laman resmi Man United, Eriksen bisa absen hingga akhir April atau awal Mei.

"Gelandang Manchester United Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA kami atas Reading pada hari Sabtu," demikian pernyataan di laman resmi Man United.

Baca Juga:

Menakar Krusialnya Peran Casemiro di Manchester United

Kehebatan Erik Ten Hag Menyulap Titik Lemah Jadi Kelebihan Manchester United

Benarkah Casemiro Jadi Lebih Tajam di Manchester United?

"Gelandang Denmark kami ditarik di babak kedua dalam kemenangan 3-1, setelah terkena tekel dari striker Reading Andy Carroll, yang kemudian dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran yang dilakukannya."

"Sementara penyelidikan terus berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei."

Kabar Man United merekrut pemain baru pengganti Eriksen dibantah Erik ten Hag. "Terkadang pada deadline transfer sulit, Anda tak bisa membuat kebijakan karena cedera parah. Kami punya pemain di tengah dan bagus, pemain yang bisa mengisi kekosongan," papar Ten Hag.

Kendati demikian manajemen Man United tetap bergerak mencari penggantinya. Diawali dari kabar Fabrizio Romano, mengenai Man United yang mendekati Marcel Sabitzer, sang pemain kabarnya tertarik gabung Red Devils.

"Marcel Sabitzer ingin pergi dan Manchester United kini mendorong pembicaraan dengan Bayern. Diskusi pada formula kesepakatan berlangsung," ucap Romano.

"Chelsea saat ini sibuk dengan urusan transfer lainnya dan tidak dengan Sabitzer saat ini."

Marcel Sabitzer (28 tahun) direkrut Bayern dari RB Leipzig pada 2021 mengikuti eks pelatihnya, Julian Nagelsmann, ke Bayern. Musim ini Sabitzer sudah bermain 24 kali di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan satu assist.

Posisi utama pemain timnas Austria adalah gelandang tetapi ia juga pernah ditempatkan sebagai penyerang sayap dan gelandang serang. Menurut WhoScored, Sabitzer punya kekuatan pada tendangan jarak jauh, operan bola, bisa mengambil tendangan bebas, dan dapat memberi operan kunci.

Marcel Sabitzer Manchester United Bayern Bayern munchen Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan