David De Gea Dituding Penyebab Manchester United Kalah, Erik Ten Hag Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 21 April 2023
David De Gea Dituding Penyebab Manchester United Kalah, Erik Ten Hag Pasang Badan
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, enggan menjadikan David de Gea kambing hitam atas kekalahan yang diderita melawan Sevilla. Menurutnya, De Gea masih merupakan kiper terbaik.

Bermain imbang 2-2 pada leg pertama perempat final Liga Europa, Manchester United tumbang di markas Sevilla. Setan Merah gagal mendulang gol, sedangkan tuan rumah mengemas tiga gol. Walhasil, langkah Man United terhenti di perempat final. Setan Merah kalah agregat 5-2.

Baca Juga:

Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Manchester United Susun Rencana Bikin Liverpool Gigit Jari Lagi

Hasil Liga Europa: Perjalanan Manchester United Berakhir, Juventus Tembus Semifinal

Satu di antara pemain yang mendapatkan sorotan paling tajam adalah David de Gea. Pada gol pertama Sevilla yang dicetak Youssef En-Nesyri, kesalahan De Gea dalam memberikan umpan kepada Harry Maguire diyakini turut berperan.

Penampilan De Gea kian minus pada laga itu usai melakukan blunder fatal yang berujung pada gol ketiga Sevilla yang kembali dicetak Youssef En-Nesyri. Bola hasil sapuan sang kiper justru jatuh ke penggawa Sevilla.

Tidak heran, muncul desakan untuk tidak memperpanjang kontrak De Gea yang berakhir pada musim ini. Namun, Erik ten Hag punya pandangan lain.

"David de Gea adalah kiper dengan clean sheet paling banyak di Premier League. Angka itu menunjukkan De Gea adalah kiper yang sangat bagus," terang Erik ten Hag menurut Standard.

Manchester United tidak bisa terlalu lama meratapi kekalahan. Sebab, Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan menghadapi Brighton pada semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (23/4).

"Pada haru Minggu, kami harus melangkah dan menunjukkan lebih banyak karater plus lebih banyak kepribadian," ujarnya.

David De Gea Breaking News Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.675

Bagikan