David Alaba Cedera, Real Madrid Krisis Bek

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Desember 2023
David Alaba Cedera, Real Madrid Krisis Bek
David Alaba (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum Real Madrid berlanjut dari Liga Champions hingga LaLiga. Teranyar, Los Blancos menang 4-1 atas Villarreal di pekan 17 LaLiga yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Senin (18/12) dini hari WIB.

Madrid memenangi pertandingan tapi memakan 'tumbal' dengan cederanya kapten timnas Austria, David Alaba. Cederanya tidak bagus karena menurut laman resmi Madrid, Alaba cedera parah pada ligamen kaki dan absen hingga akhir musim.

"Setelah pemeriksaan yang dilakukan terhadap pemain kami David Alaba, ia didiagnosis mengalami robekan ligamen anterior di lutut kirinya. Dia akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang," demikian pernyataan resmi dari Madrid.

Dengan cederanya Alaba, Madrid sudah punya tiga pemain cedera ACL termasuk Thibaut Courtois dan Eder Militao. Carlo Ancelotti, pelatih Madrid mengomentarinya, juga memuji semangat bermain Madrid dengan kondisi badai cedera tersebut.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, Inter Milan Menjauh di Puncak Klasemen

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

"Saya belum berbicara dengannya. Laporan medis mengatakan ligamen cruciatumnya robek. Kami sangat sedih karena dia adalah pemain lain yang akan kami hilangkan. Saya belum pernah melihat tiga pemain saya mengalami cedera parah dalam waktu tiga bulan," papar Ancelotti.

"Apa yang harus dilakukan tim adalah apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, dengan semua cedera yang kami alami. Kami telah melakukan lebih dari apa yang orang lain yakini mampu kami lakukan."

"Terlepas dari permasalahan yang ada, tim ini berjuang, berusaha keras, memainkan sepak bola yang hebat dan menunjukkan komitmen yang luar biasa."

"Itulah satu-satunya cara untuk menggantikan semua pemain yang cedera. Kami akan melihat apa yang bisa dilakukan dalam beberapa hari mendatang," urai pelatih asal Italia tersebut.

Seiring cederanya Alaba, duet bek tengah Madrid menyisakan Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez. Disinyalir, Madrid akan memanggil kembali Rafa Marin yang dipinjamkan ke Deportivo Alaves atau menjadikan Aurelien Tchouameni sebagai bek sementara.

Madrid Real Madrid David alaba LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan