Data dan Fakta Belanda Vs Argentina

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 08 Juli 2014
Data dan Fakta Belanda Vs Argentina
Data dan Fakta Belanda Vs Argentina
Sao Paulo – Pertarungan sengit antara Belanda dan Argentina siap tersaji di Arena de Sao Paulo, Kamis (10/7) dini hari WIB. Berikut data dan fakta sekitar pertandingan tersebut. Belanda melenggang mulus ke babak 16 besar setelah tampil sebagai juara Grup B. Tiga laga melawan Spanyol, Australia dan Chili berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Total nilai sembilan dikumpulkan Robin van Persie dan kolega. Di fase 16 besar, Belanda mendapat perlawanan ketat dari Meksiko. Bahkan, Tim Oranye hampir saja menelan kekalahan karena tertinggal satu gol berkat aksi Giovani Dos Santos pada menit 48. Beruntung armada Louis van Gaal bisa berbalik unggul lewat Wesley Sneijder dan penalti Klaas Jan Huntelaar beberapa saat jelang laga bubar. Belanda lagi-lagi menemui batu sandungan kala menghadapi Kosta Rika di babak delapan besar. Tampil dominan sepanjang 120 menit, tak ada satupun gol yang mampu diciptakan Oranje. Pasukan van Gaal akhirnya memastikan langkah setelah menang 4-3 di babak adu penalti. Catatan impresif dimiliki kiper kedua Belanda, Tim Krul, yang baru masuk di menit-menit akhir sebelum drama adu penalti. Penjaga gawang Newcastle United itu mementahkan dua eksekusi penalti Kosta Rika yang dilakukan oleh Bryan Ruiz dan Michael Umana. Di lain pihak, Argentina juga mencatat hasil sempurna di fase grup. Menumbangkan Bosnia Herzegovina, Iran dan Nigeria di Grup F, Albiceleste melaju ke putaran kedua dengan predikat juara grup berbekal sembilan angka. Di laga berikutnya, Argentina harus bersusah payah mengalahkan Swiss dan Belgia dengan skor sama 1-0 untuk memastikan satu tempat di babak empat besar melawan Belanda. Lionel Messi jadi pemain yang paling menonjol di antara skuat Argentina lain, dengan catatan empat gol dan satu assist. Belanda dan Argentina tercatat sudah empat kali bertemu di arena Piala Dunia. Belanda unggul tiga kemenangan, sementara Argentina hanya mampu menang satu kali. Berikut data dan fakta menarik seputar laga Belanda vs Argentina
  1. Belanda mencatat 11 kemenangan dari 12 pertandingan terakhir Piala Dunia, satu-satunya kekalahan terjadi saat bertemu Spanyol di final Piala Dunia 2010.
  2. Tujuh pemain berbeda telah mencetak gol untuk Belanda di Piala Dunia 2014.
  3. Wesley Sneijder telah mencetak lima gol dari enam pertandingan fase gugur Piala Dunia untuk Belanda.
  4. Belanda tak kebobolan hanya di satu pertandingan dari 12 laga terakhir fase gugur Piala Dunia.
  5. Ini pertama kali bagi Argentina tampil di semifinal Piala Dunia sejak 1990, saat menembus partai puncak di Italia.
  6. Lionel Messi telah mencetak empat gol dan mencatat satu assist. Tiga dari empat gol Messi tercipta dari luar kotak penalti.
  7. Belanda belum terkalahkan di 30 pertandingan terakhir Piala Dunia.
  8. Argentina tak terkalahkan di 18 dari 19 pertandingan Piala Dunia.
  9. Belanda belum menelan kekalahan di lima pertandingan terakhir melawan Argentina.
  10. Kedua tim sudah bertemu delapan kali di semua ajang internasional, Belanda menang empat, Argentina menang satu dan tiga laga berakhir imbang.
Robin van Persie Data dan fakta Belanda Argentina Data dan fakta Belanda vs Argentina Piala Dunia 2014 Argentina Lionel Messi Data dan fakta Belanda Piala Dunia Semifinal Piala Dunia Semifinal Data dan fakta menarik
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan