Dapat Suntikan Dana dari Arab Saudi, Tim Rossi Resmi Meluncur di MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 29 April 2021
Dapat Suntikan Dana dari Arab Saudi, Tim Rossi Resmi Meluncur di MotoGP
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Impian Valentino Rossi memiliki tim di MotoGP tak lama lagi terwujud. VR46 dipastikan meluncur di kasta tertinggi setelah mendapat suntikan dana dari perusahaan Arab Saudi.

Saat ini tim VR46 di kelas Moto2 dan Moto3 masih disponsori Sky. Adapun mulai musim depan, penyokong berganti menjadi Saudi Aramco.

Dengan adanya suntikan dana segar, tim VR46 bisa meluncur di MotoGP selama lima tahun dan dimulai pada 2022. Kepastian itu diucap CEO VR46, Alberto Tebaldi.

“Kami selalu bermimpi tiba di MotoGP, dalam pandangan pengembangan tim dan akademi kami, itu akan bermanfaat untuk pembalap-pembalap kami," ujar Tebaldi dikutip dari GPOne.

“Gairah untuk punya tim di Moto3 datang karena para pembalap kami membutuhkannya, kemudian dimulai dengan cepat dan lanjut ke Moto2. Semuanya bergerak cepat dan kami mulai bicara tentang betapa menyenangkan membalap di MotoGP," imbuhnya.

Baca Juga:

Kepada Marc Marquez: Jangan Menyerah Melawan Rasa Sakit

Tak Boleh Lupa, Rossi adalah Pionir Rider Muda di MotoGP

Saudi Aramco merupakan perusahaan miliki Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Beberapa tahun terakhir, lewat Tanal Entertainment Sport & Media gencar mempromosikan 'Saudi Vision 2030'.

Ternyata proyek VR46 dengan Saudi Aramco tak hanya soal tim balap. Ada sektor pariwisata yang juga digarap.

“Dua tahun lalu, tepatnya Juni 2019, saya bertemu dengan seorang arsitek, Marco Bernardini, yang merupakan orang kepercayaan pangeran Arab Saudi, yang memegang proyek terkait dengan Saudi Vision 2030, yang terlibat dalam pembangunan tiga kota baru," ujar Tebaldi.

“Kami mulai berpikir untuk membuat taman bermain VR46, seperti yang dimiliki Ferrari di Abu Dhabi, kemudian berbicara tentang berbagai sinergi, hingga kami berpikir akan menyenangkan berbagi komitme di level olahraga juga,” imbuhnya.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi VR46 Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan