Dapat Lampu Hijau, Rossi Bisa Tancap Gas Lagi di MotoGP Eropa

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 07 November 2020
Dapat Lampu Hijau, Rossi Bisa Tancap Gas Lagi di MotoGP Eropa
Valentino Rossi (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudah mendapat lampu hijau untuk tampil pada MotoGP Eropa, Minggu (8/11). Setelah melewati tiga tes PCR, The Doctor dinyatakan negatif virus corona.

Rossi belum ambil bagian pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Eropa, Jumat (6/11). Rider asal Italia itu masih menunggu hasil tes ketiga.

Setelah hasil tes ketiga keluar, Yamaha langsung mengumumkan Rossi bisa kembali balapan. Juara dunia sembilan kali itu akan memulai dari sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (8/11).

Baca Juga:

Hasil FP1 MotoGP Eropa: Jack Miller Tercepat, Suzuki Loyo

Bandel soal Mesin, Yamaha Dapat Rapor Merah

“@ValeYellow46 Tes PCR kedua menunjukkan hasil negatif. Rossi kembali ke kotak pit kami dan akan kembali balapan besok!" tulis Tim Yamaha MotoGP.

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, posisi Rossi sementara digantikan Garrett Gerloff. Pabrikan asal Jepang itu memang memanggil Gerloff sebagai cadangan andai Rossi tidak mendapat lampu hijau untuk tampil.

Kembalinya Rossi memastikan Gerloff batal tampil pada MotoGP Eropa. Awalnya keputusan Yamaha memanggil Gerloff untuk menggantikan The Doctor sempat dipertanyakan mengingat tim Garpu Tala memiliki Jorge Lorenzo sebagai rider penguji yang memiliki pengalaman lebih baik di MotoGP.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan