Dapat Izin, PSIS Semarang Bakal Jamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 April 2018
Dapat Izin, PSIS Semarang Bakal Jamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung
Bupati Bantul Suharsono (tengah) dan CEO PSIS Yoyok Sukawi (kiri dua) (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul untuk menggunakan Stadion Sultan Agung. CEO PSIS Yoyok Sukawi bersama dengan jajaran panpel (panitia pelaksana pertandingan) tim Mahesa Jenar sudah melakukan audensi dengan Bupati Bantul Suharsono, di Bantul, Kamis (5/4) siang kemarin.

"Alhamdullilah kami sudah mendapat lampu hijau untuk menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul, sebagai homebase alternatif PSIS. Kami terima kasih dengan Bapak Bupati Bantul beserta jajaran Pemkab Bantul. Ini sesuai harapan kami, yang membutuhkan stadion alternatif selain Stadion Moch Soebroto," kata Yoyok.

Langkah cepat memang dilakukan manajemen PSIS untuk mengurus perizinan penggunaan stadion yang juga markas tim Liga 1 PS TIRA ini. Hal ini untuk antisipasi melawan tim tim yang memiliki basis suporter besar, yaitu Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Jadwal pertandingan berikutnya, pada pekan kelima Haudi Abdillah cs menjamu tim tamu Persija Jakarta 20 April 2018.

"Setelah laga away lawan Bhayangkara FC, kami home melawan PSMS Medan dan masih di Magelang. Home selanjutnya pekan kelima lawan Persija. Kemungkinan suporter Jakmania bisa datang sekitar 20 ribuan, dan ini tidak mungkin di gelar di Magelang. Tentunya alternatif yang bisa menampung, yaitu Stadion Sultan Agung," tambahnya.

Tidak kalah penting, ia berharap pendukung PSIS bisa menjaga nama baik PSIS dan Kota Semarang selama memakai stadion ini.

"Bapak Bupati berpesan supaya kita jaga baik-baik Stadion Sultan Agung seperti menjaga rumah sendiri. Jangan sampai di coret-coret, jangan dijebol, dan jangan dirusak. Kita semuanya harus jaga nama PSIS dan Kota Semarang," pungkas Yoyok. (Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Stadion sultan agung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan