Dapat Gratisan, Barcelona Pagari Eric Garcia dengan Klausul Rilis Selangit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 Juni 2021
Dapat Gratisan, Barcelona Pagari Eric Garcia dengan Klausul Rilis Selangit
Eric Garcia jalani tes medis di Barcelona. (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akhirnya meresmikan kepulangan Eric Garcia. Bek jebolan La Masia tersebut direkrut dari Manchester City secara gratis.

Barcelona sebenarnya sudah berupaya mendatangkan Garcia sejak musim panas tahun lalu. Namun Blaugrana tak punya cukup dana untuk menebusnya dari Manchester City.

Beruntung bagi Barcelona, Garcia tertarik kembali ke klub yang membinanya. Keseriusan pemain berusia 20 tahun itu ditunjukkan dengan sikapnya menolak memperbarui kontraknya di Manchester City yang habis akhir musim 2020-2021.

Baca Juga:

Sergio Aguero Diresmikan, Parade Pemain Gratisan Barcelona Dimulai

Gabung Barcelona, Sergio Aguero Berharap Lionel Messi Bertahan

Rebutan Pemain Gratisan, Juventus Ungguli Barcelona soal Donnarumma

Eric Garcia

Dilansir dari Diario AS, Garcia telah resmi menjadi milik Barcelona. El Barca mengikatnya dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Menariknya, Barcelona memagari Garcia dengan klausul rilis yang cukup tidak masuk akal. Klub-klub lain yang bersedia membajak sang pemain sebelum kontraknya berakhir harus menyiapkan dana sebesar 400 juta euro.

Nilai yang ditetapkan Barcelona itu memang kurang masuk di akal. Namun cara ini terbukti cukup efektif menjaga deretan bintang klub asal Catalunya tersebut dari incaran para rival.

Garcia menjadi rekrutan anyar kedua yang berhasil didapatkan sebelumnya. Ia menyusul mantan rekannya di Manchester City, Sergio Aguero.

Namun Barcelona belum akan berhenti mendatangkan pemain anyar. Sejumlah nama lain seperti Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum juga santer diberitakan akan pindah ke Camp Nou.

Barcelona Eric Garcia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan