Daniel Ricciardo Sebut 5 Pembalap F1 Jago yang Jarang Dapat Sorotan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 April 2020
Daniel Ricciardo Sebut 5 Pembalap F1 Jago yang Jarang Dapat Sorotan
Daniel Ricciardo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap F1, Daniel Ricciardo, menyebutkan lima pembalap paling sulit yang pernah dia hadapi. Sayangnya, menurut pengakuan Ricciardo, kelima pembalap ini jarang mendapatkan sorotan.

Ricciardo telah berkarier I F1 sejak 2011 silam. Selama kariernya tersebut, pembalap asal Australia itu telah berhadapan dengan berbagai macam lawan.

Jatuh bangun sepanjang karier telah dia rasakan. Total 171 balapan telah dia ikuti dengan catatan tujuh kemenangan F1 dan 29 kali menempati posisi medium.

Baca Juga:

Banyak Pembalap F1 Iri dengan Fernando Alonso di Ferrari

Bernie Ecclestone Minta Formula 1 2020 Dibatalkan

Pembalap berusia 31 tahun tersebut pun mengenang lima lawan terkuat yang pernah dihadapinya tetapi tidak terlalu disorot. Ricciardo menilai kelimanya sebagai pembalap tangguh.

“Marcus Ericsson sangat hebat saat kami masih membalap di level junior. Sayangnya reputasi itu hilang saat pindah ke F1. Lalu Jules Bianchi yang seperti Charles Leclerc,” kata Ricciardo.

“Kemudian adalah Tonio Liuzzi, dia seperti Michael Schumacher di balapan gokart. Untuk kecepatan kasar, menurut saya dia memilikinya. Setelah itu adalah Robert Merhi yang sayangnya gaya membalapnya tidak sesuai untuk F1.”

“Terakhir adalah Jenson Button yang menurut saya kariernya tidak terlalu dihargai sebelum memenangi F1 2009. Saya terkesan dengan musim 2011 nya, ketika dia satu tim dengan Lewis Hamilton di McLaren,” lanjutnya.

Di luar kelima pembalap tersebut, Ricciardo juga menyebut dua nama lain, Robert Kubica dan Paul di Resta. Saat ini F1 2020 tengah mengalami penangguhan akibat ancaman virus corona.

Breaking News Daniel ricciardo F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan