Daniel Ricciardo Resmi Gantikan Nyck de Vries di AlphaTauri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 13 Juli 2023
Daniel Ricciardo Resmi Gantikan Nyck de Vries di AlphaTauri
Daniel Ricciardo (twitter)

BolaSkor.com – Kerja sama antara Nyck de Vries dan AlphaTauri berakhir sudah. Pembalap asal Belanda keturunan Indonesia tersebut resmi didepak.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Formula 1, posisi Nyck de Vries akan diisi oleh Daniel Ricciardo. Nantinya pembalap asal Australia itu akan menggantikan Nyck mulai dari GP Hungaria, 23 Juli mendatang.

“Saya sangat senang menyambut kembali Ricciardo ke tim. Kemampuan balapnya tidak perlu diragukan lagi, dia sudah tahu mengenai kami, jadi proses integrasinya akan gampan, “ tutur principal tim AlphaTauri, Franz Tost.

“Tim juga akan mendapatkan banyak keuntungan dari pengalamannya, sebagaimana diketahui dia merupakan peraih delapan kali kemenangan, “ tambah pria asal Austria ini.

Terkait hal ini, Ricciardo turut memberikan komentarnya. Dia sempat tidak percaya dapat kembali ke lintasan balap di bawah naungan keluarga besar Red Bull.

“Saya sangat terkejut dapat kembali bersama keluarga Red Bull! “ ungkapnya.

Sebagai informasi, Ricciardo pernah membela Red Bull selama enam musim (2012-2018). Selama berada di bawah bendera Red Bull, Ricciardo berhasil mengumpulkan total 29 podium dan 7 kemenangan.

Pencapaian terbesarnya diraih pada musim 2014 dan 2016. Saat itu pembalap berumur 34 tahun ini berhasil merebut posisi ketiga dalam klasemen akhir.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Daniel ricciardo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan