Damian Lizio Percaya Cepat Adaptasi dan Siap Diturunkan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2019
Damian Lizio Percaya Cepat Adaptasi dan Siap Diturunkan Persebaya
Damian Lizio menjalani latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Menjadi pemain yang terakhir bergabung bersama Persebaya Surabaya menyambut musim 2019 ini tak menyurutkan semangat Damian Lizio. Dia berharap dapat langsung menyatu dalam permainan tim dan lekas berkontribusi.

Damian Lizio sudah mengikuti latihan perdana bersama Ruben Karel Sanadi dkk. Dia mengaku cukup senang bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bonek itu.

“Mau tidak mau pemain yang datang, terutama pemain asing harus secepatnya adaptasi dengan iklim dan situasi kompetisi di Indonesia,” tegas asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro.

Baca Juga:

Dutra Ingin Istri dan Anaknya Juga Menjadi WNI

Wawancara Eksklusif Otavio Dutra: WNI dan Panggilan ke Timnas

Tak butuh banyak waktu, Damian Lizio langsung membuat Bejo terpukau. Baru tiba dua hari lalu, pemain yang disapa Dami itu tampak tak canggung bermain dengan pemain Persebaya lainnya. Bahkan ia mengaku akan cepat beradaptasi untuk mengikuti pola pelatihan Green Force.

“Kalau adaptasi dari nol saya rasa sih tidak, kami kan bukan pemain bola yang baru dibentuk. Jadi saya rasa soal teknik sama saja, hanya soal improvisasi,” ujar Damian Lizio.

“Yang pasti saya harus cepat beradaptasi dan dengan ikut latihan ini bisa cepat menyatu,” imbuh gelandang berusia 29 tahun ini.

Secara pribadi, Damian Lizio memiliki semangat tinggi meski kondisinya masih belum 100 persen fit. Dia yang direncanakan akan main di leg kedua Piala Indonesia menghadapi Persidago Gorontalo, tak gentar.

“Kalau pelatih ingin saya main, saya tentu akan siap. Karena saya ingin segera bisa tampil di depan suporter,” kata dia.

Damian Lizio juga mengaku tak ada kendala dengan cuaca, karena di Surabaya kondisinya sama dengan beberapa negara yang pernah singgahi. “Soal cuaca tidak ada masalah, karena saya pernah main di beberapa negara yang kondisinya mirip Indonesia,” tutupnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Damian Lizio Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan