Dalam Belenggu Sanksi, Ini Alasan Persib Tetap Mainkan Oh In Kyun saat Hadapi PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Juli 2018
Dalam Belenggu Sanksi, Ini Alasan Persib Tetap Mainkan Oh In Kyun saat Hadapi PSIS
Laga Persib Bandung Vs PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki alasan tersendiri untuk tetap memainkan Oh In Kyun saat berhadapan dengan PSIS Semarang, pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Minggu (8/7). Bahkan, gelandang asal Korea Selatan dipercaya untuk mengisi starting eleven tim.

Padahal pemilik nomor punggung 33 itu mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI akibat ulahnya melakukan pemukulan kepada pemain Persija Jakarta, Sandi Sute saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Sabtu (30/7) lalu.

Merujuk pada Surat Keputusan Komdis PSSI Liga 1 dengan nomor, 088/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018, tentang Kasus Pelanggaran Disiplin, tertanggal 4 Juli 2018, In Kyun dihukum larangan bermain sebanyak dua kali, pada pertandingan saat berhadapan dengan PSIS Semarang, tanggal 8 Juli 2018 dan Perseru Serui, 12 Juli 2018 serta dikenakan denda sebesar Rp. 25 juta.

"Ya, kemarin pagi, seseorang berbicara bahwa In Kyun tidak bisa (lawan PSIS). Tapi setelah itu, dia berbicara kepada saya kalau In Kyun bisa main," ujar Mario seusai laga melawan PSIS.

Namun, pelatih asal Argentina ini tidak mengetahui lebih jelas terkait nasib In Kyun di laga melawan Perseru Serui yang akan digelar di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/7).

"Saya tidak tahu laga berikutnya, kami tidak pernah tahu, tergantung federasi (PSSI). Kami tidak tahu karena belum mendapatkan informasi. Karena keputusan federasi, kami tidak pernah tahu,," jelasnya.

Mario hanya mengetahui, bahwa di laga melawan Perseru, Persib tidak bisa memainkan satu striker andalannya Jonathan Bauman karena sudah mengoleksi lima kartu kuning.

"Saya punya waktu tiga untuk berpikir mencari pemain pengganti Bauman. Yang jelas saya akan bawa 19 pemain ke Serui," tegasnya.

Pada laga melawan PSIS sendiri, Persib menang dengan skor 1-0 melalui Ezechiel N'Douassel di menit ke-40. Kemenangan ini membuat Persib berada di peringkat ke-7 dengan perolehan 21 poin. Sementara PSIS semakin terdampar di dasar klasemen dengan raihan 14 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Oh In-kyun PSIS Semarang Komdis pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan