Daftar Cedera Pemain Liverpool Bertambah, Thiago Alcantara Absen Sebulan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Februari 2023
Daftar Cedera Pemain Liverpool Bertambah, Thiago Alcantara Absen Sebulan
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga. Istilah itu tepat untuk menggambarkan kondisi Liverpool saat ini. The Reds belum keluar dari periode negatif di musim 2022-2023 dan badai cedera pemain mereka tak jua berakhir.

Teranyar, sebagaimana dikabarkan The Telegraph, Thiago Alcantara jadi pemain teranyar Liverpool yang masuk ke dalam ruang perawatan Liverpool. Cedera panggul Thiago lebih parah dari yang diprediksi dan diprediksi absen sebulan.

Alhasil, eks pemain Bayern Munchen berpotensi absen di dua leg pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid, serta itu jadi cedera keduanya musim ini. Kabar itu bukan kabar yang dinanti Liverpool di saat Virgil van Dijk, Roberto Firmino, dan Diogo Jota telah pulih dari cedera.

Thiago juga berpotensi absen di laga-laga melawan Everton, Newcastle United, Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers, Manchester United, dan Bournemouth. Absennya Thiago akan dirindukan Liverpool di lini tengah.

Baca Juga:

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Momen Ketika Liverpool Menyalip Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Tidak Bersembunyi, Jurgen Klopp Benarkan Krisis Tengah Terjadi di Liverpool

Pasalnya, sejauh ini Jurgen Klopp banyak melakukan perubahan pada komposisi pemain khususnya di lini tengah dengan Thiago, Stefan Bajcetic, dan Naby Keita. Di lini tengah selain Thiago, Arthur Melo juga cedera.

Keluar masuknya pemain dalam daftar cedera jadi salah satu faktor penurunan performa Liverpool musim ini, selain juga skuad yang menua dan tidak lagi bisa memainkan sepak bola ala Jurgen Klopp.

Saat ini Liverpool ada di urutan 10 klasemen dengan 29 poin dari 20 pertandingan. Liverpool tak lagi berpatisipasi di Piala Liga dan Piala FA hanya menyisakan persaingan dalam merebutkan titel di Liga Champions.

Selain Thiago, pemain lain Liverpool yang masih cedera adalah Luis Diaz, Ibrahima Konate, dan Fabio Tavares. Firmino, Jota, dan Van Dijk tidak lagi cedera tapi kondisi mereka belum sepenuhnya dinyatakan fit.

Liverpool Thiago Thiago Alcantara Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan