Premier League

Crystal Palace 1-2 Liverpool: Harvey Elliott Bawa The Reds Comeback pada Injury Time

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Desember 2023
Crystal Palace 1-2 Liverpool: Harvey Elliott Bawa The Reds Comeback pada Injury Time
Crystal Palace Vs Liverpool (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan 2-1 melawan Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2023-2024, di Selhurst Park Stadium, Sabtu (9/12). Gol kemenangan The Reds tercipta pada masa injury time.

Liverpool menguasai jalannya babak pertama. The Reds mencatatkan penguasaan bola hingga 77 persen. Selain itu, jumlah peluang adalah enam berbanding satu untuk keunggulan The Reds.

Namun, Liverpool kesulitan membobol gawang Palace. Berulang kali upaya serangan yang dilakukan trio maut di lini depan, yakni Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz gagal menjadi gol.

Satu di antara peluang terbaik Liverpool pada babak pertama tercipta pada menit ke-45+2. Namun, upaya Dominik Szoboszlai masih dibendung Will Hughes dan hanya menjadi sepak pojok.

Baca Juga:

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Joel Matip Cedera, Jurgen Klopp Incar Bek Wolfsburg

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

Mengalami kebuntuan, Jurgen Klopp melakukan perubahan pada awal babak kedua. Joe Gomez masuk menggantikan Wataru Endo. Trent Alexander-Arnold pun didorong menjadi gelandang.

Sayangnya, justru The Eagles yang membuka keunggulan melalui titik putih pada menit ke-57. Palace mendapatkan tendangan penalti setelah Jean-Philippe Mateta dilanggar Jarell Quansah pada kotak terlarang.

Jean-Philippe Mateta yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Tuan rumah unggul 1-0.

Liverpool punya kesempatan emas menyamakan kedudukan dua menit berselang. Namun, Nunez yang menerima umpan Alexander-Arnold tidak bisa menguasai bola dengan baik.

Intensitas permainan pun jadi meningkat. Jeffrey Schlupp melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Upaya itu belum menjadi gol karena bola masih bisa diamankan Alisson.

Tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75 setelah Jordan Ayew mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Harvey Elliott.

Satu menit berselang, Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Mohamed Salah yang mendapatkan umpan dari Curtis Jones. Itu adalah gol ke-200 Salah bersama The Reds.

Unggul jumlah pemain membuat Liverpool terus mengurung pertahanan Crystal Palace. Hasilnya, Harvey Elliott mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit ke-90+1. Tendangan melengkung Elliott bersarang di sudut bawah gawang.

Hasil tersebut membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara. Dari 16 laga, pasukan Jurgen Klopp itu mengumpulkan 37 poin.

Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-3-3): Sam Johnstone; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Joel Ward; Jefferson Lerma, Chris Richards, Will Hughes; Jordan Ayew, Odsonne Edouard, Jeffrey Schlupp.

Pelatih: Roy Hodgson

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool Breaking News Crsytal Palace Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.487

Bagikan