COVID-19 Jadi Alasan PSM Kalah dari Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Februari 2022
COVID-19 Jadi Alasan PSM Kalah dari Persib
Joop Gall. (Media PSM)

BolaSkor.com - PSM Makassar memperpanjang tren buruknya di Liga 1 2021/2022 usai dikalahkan Persib Bandung. Juku Eja kandas 0-2 di laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2).

Ini merupakan kekalahan keempat PSM Makassar yang didapatkan secara beruntun. Tiga laga sebelumnya dialami saat menghadapi Borneo FC 0-1, TIRA Persikabo 0-3 dan Persita Tangerang 0-2.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan kekalahan ini wajar terjadi. Sebab timnya tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan.

"Sebelum pertandingan kita harus membuat persiapan yang sulit karena kita harus melakukan hal-hal seperti menunggu hasil PCR dan ini tentunya mempersulit masa persiapan kita. Dan ini semakin sulit karena kita kemasukan gol sangat cepat " kata Joop Gall usai pertandingan.

PSM Makassar harus kebobolan lebih cepat oleh Persib setelah David da Silva dengan mudah menjebol gawang Syaiful saat pertandingan berjalan selama 12 detik. Lalu Persib menambah golnya melalui Zalnando di menit ke-88.

"Saya punya tanda tanya besar bagaimana pemain melihat pertandingan ini. Bagaimana kita kemasukan gol cepat. Ini seperti tamparan di wajah," tuturnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tetap mengapresiasi para pemainnya yang terus menunjukan rasa semangat yang tinggi untuk bisa mengejar ketertinggalan gol.

Baca Juga:

Persipura Jayapura Terancam Sanksi Denda hingga Pengurangan Poin

Hasil Liga 1: Persib Bandung Tekuk PSM Makassar 2-0

"Pemain masih dalam permainan dan membuat peluang untuk mencari penyeimbang dan mencoba menahan Persib untuk tidak memasukkan gol kedua," katanya.

Joop Gall menilai cukup sulit bermain dengan kondisi yang dialami. Terlebih beberapa pemain di antaranya baru pulih dari covid 19 dan baru menyelesaikan karantina.

"Di babak kedua Persib tidak terlalu istimewa dan akhirnya peluang didapatkan kita dari Yakob Sayuri. Tapi dia miss, tidak memanfaatkan peluang. Seandainya Yakob memasukkan gol, permainan akan berubah arahnya," ucapnya.

Joop Gall berharap ke depan, para pemainnya jauh lebih maksimal. Sesuai dengan jadwal PSM akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, Jumat 25 Februari 2022.

"Empat pertandingan kita sudah lalui dengan selang beberapa hari saja dan persiapan yang baik tidak bisa kita lakukan dengan singkatnya waktu recovery. Kita hanya berharap pemain tidak cedera meski itu adalah hal yang lumrah karena banyak melakukan banyak pertandingan dengan waktu singkat," harapnya.

Sementara itu, bek PSM Makassar, Dallen Ramadhan Rovani Doke memastikan sudah berjuang maksimal untuk bisa mengalahkan Persib. Namun, upaya tersebut harus dibayar kekalahan.

"Kita sebagai pemain sudah berjuang maksimal, tapi kita tahu tim PSM Makassar terserang covid dan tidak melakukan latihan selama seminggu. Tapi kita lakuin semua satu tim, kita berlari sampai akhir tapi kita kemasukan di babak awal dan berjuang sampai akhir," katanya.

Pemilik nomor punggung 33 ini yakin PSM Makassar akan segera bangkit dari keterpurukan. Sehingga timnya kembali pada jalur kemenangan di laga sisa Liga 1 2021/2022.

"Saya yakin pemain bangkit dan hari Jumat juga sudah ditunggu (melawan Bhayangkara FC). Kita yakin mendapatkan hasil yang maksimal," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Joop gall Psm makassar Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan