Liga Champions

FC Copenhagen Jamu Man City, Bagus jika Imbang, Sempurna kalau Menang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Februari 2024
FC Copenhagen Jamu Man City, Bagus jika Imbang, Sempurna kalau Menang
FC Copenhagen (twitter)

BolaSkor.com - FC Copenhagen akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Rabu (14/2) pukul 03.00 WIB. Pelatih FC Copenhagen Jacob Neestrup mengakui laga melawan sang juara bertahan merupakan tantangan berat bagi timnya.

Neestrup mengatakan mereka siap menghadapi tantangan ini dan membungkam orang-orang yang meragukan mereka.

"Semua tim punya kelebihan dan kekurangan, jadi selalu punya peluang. Yang terpenting adalah menjadi diri sendiri dan bermain dengan pola pikir yang sama seperti di babak penyisihan grup," ujar Neestrup dikutip Reuters.

Baca Juga:

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Madrid dan Man City Ketemu Lawan Gampang, Barcelona Diuji Napoli

Liga Champions: Napoli Bisa Sakiti Barcelona dari Serangan Balik

Rapor Merah Manchester United di Liga Champions: Juru Kunci dan Kebobolan 15 Gol



"Kami tahu mereka tim yang sangat bagus, tapi seperti Bayern, Manchester United, dan Galatasaray, pemain mereka juga hanya punya dua tangan dan dua kaki," sambungnya.

Di ajang Liga Champions musim ini, FC Copenhagen mampu menghadirkan kejutan setelah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup A.

Copenhagen lolos dari grup setelah menyisihkan tim-tim yang lebih difavoritkan, Galatasaray dan Manchester United. Copenhagen lolos mendampingi Bayern Munchen lolos ke babak selanjutnya.

Neestrup menganggap pertandingan melawan Manchester City akan menjadi ujian terbesar mereka musim ini karena salah satunya skuad asuhan Pep Guardiola itu merupakan juara bertahan Liga Champions.

Copenhagen memang memiliki catatan buruk tiap kali menantang lawan yang berstatus sebagai juara bertahan di Liga Champions. Dalam tiga kesempatan, mereka selalu kalah dengan agregat 0-12.

Selain itu, Copenhagen tidak pernah menang dalam empat pertemuan sebelumnya melawan City di semua kompetisi, dua imbang dan dua kalah. Namun di sisi lain, City tidak pernah pulang dengan membawa tiga poin saat tandang ke klub-klub asal Denmark.


"Saya memiliki keyakinan besar pada tim saya bahwa mereka akan memberikan kinerja yang baik dan dari sana pertandingan akan semaksimal mungkin," jelas Neestrup.

"Sulit untuk menjelaskan apa itu performa bagus, tapi hasil bagus adalah hasil imbang dan hasil sempurna adalah kemenangan," pungkasnya.

Liga Champions FC Copenhagen Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.149

Bagikan