COO Dewa United FC Yakin Lexyndo Hakim Bisa Diandalkan dalam Transformasi Sepak Bola

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 23 Januari 2023
COO Dewa United FC Yakin Lexyndo Hakim Bisa Diandalkan dalam Transformasi Sepak Bola
Lexyndo Hakim didukung Dewa United FC sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. (Instagram.com/rendrasoedjono)

BolaSkor.com - Dewa United FC mengusung Lexyndo Hakim sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Chief Operating Officer (COO) Dewa United FC, Rendra Soedjono, menilai sosok Lexyndo Hakim bisa diandalkan untuk membawa perubahan di sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Atas dasar itulah, Dewa United FC tidak ragu dalam memberikan dukungan pada Lexyndo Hakim.

"Menanggapi berita yang beredar, dengan ini saya menyampaikan bahwa saya tidak mencalonkan untuk menjadi Waketum PSSI seperti berita yang sudah beredar kemarin."

"Saya memberikan dukungan penuh kepada saudara saya, Pak Lexyndo Hakim sebagai 'Orang Biasa' yang bisa diandalkan untuk mengambil peran dalam transformasi tata kelola sepak bola di Indonesia," kata Rendra Soedjono.

Meski termasuk tokoh baru di sepak bola Indonesia, Lexyndo Hakim cukup berpengalaman dalam bidang olahraga di Tanah Air.

Baca Juga:

Dua Petinggi Dewa United FC Tak Akan Maju di KLB PSSI 2023

Bungkam Persita, Momentum Kemenangan Dewa United FC Berlanjut

Lexyndo Hakim adalah orang yang mampu membangkitkan olahraga bola basket di Jakarta. Dia saat ini merupakan Ketua Perbasi DKI Jakarta.

Lexyndo Hakim juga tercatat sebagai Head of Legal PSSI saat ini. Dia sosok yang berperan penting dalam kelancaran proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sampai proses lisensi klub profesional di Indonesia.

Tidak hanya itu, Lexyndo Hakim juga berhasil memenangkan sejumlah kasus yang dihadapi PSSI. Berkat tangan dinginnya, PSSI berhasil memenangkan gugatan atas Target Eleven di CAS dan juga di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Pria yang aktif di organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) serta Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) sebagai sekjen itu juga merupakan Kepala Sekretariat Satuan Tugas atau Task Force Transformasi Sepak Bola Indonesia.

"Mari bersama kita buat sepak bola Indonesia semakin maju di jalannya masing-masing," ujar Rendra.

Adapun Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco yang baru akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023.

Dewa United FC KLB PSSI Pssi Rendra Soedjono Lexyndo Hakim Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.433

Bagikan